-->

Ini Kata Plt Kepala UPTD Puskesmas Tanah Jambo Aye Saat Donor Darah

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--UPTD Puskesmas Tanah Jambo Aye Kabupaten Aceh Utara, lakukan giat Donor Darah Sebagai bentuk kegiatan rutin dalam membantu tersedianya kebutuhan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Aceh Utara, Senin 4/7/2022.

Kegiatan yang di lakukan di areal halaman Puskesmas tersebut melibatkan unsur seluruh tenaga kesehatan Puskesmas,para kader dan masyarakat.

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kita akan ketersedian stok darah di PMI cabang kabupaten Kabupaten Aceh Utara, sekaligus mengajak masyarakat di kecamatan Tanah Jambo Aye dan sekitarnya,untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini" kata Plt Kepala UPTD Puskesmas Tanah Jambo Aye, Ainul Mardhiah, S.K.M, M.KM, yang ikut didampingi Kepala IGD Ners Indra Gunawan, S.Kep.

Dikatakannya bahwa dirinya melakukan kegiatan Donor Darah itu secara teratur, tentu saja donor darah itu dapat memberikan manfaat bagi kesehatan kepada si pendonornya, sekaligus dapat membantu menyelamatkan masyarakat lainnya yang sedang membutuhkan transfusi darah.

Sementara itu Muhammad Chatab,Kasie Mobil UTD PMI Cabang Kabupaten Aceh Utara,sangat berterimakasih yang tak terhingga kepada masyarakat Kecamatan Tanah Jambo Aye yg telah mendonorkan darah pada hari ini.

"Setitik darah, yang di berikan mampu menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkannya. Alhamdulillah dari kegiatan hari ini kita mendapatkan 41 kantong darah, A. 9 kantong, B. 12 kantong, O. 18 kantong, AB. 2 kantong" jelasnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini