-->

Ini Harga Daging Meugang Pertama Di Kota Panton Labu

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Meugang pertama menyambut Hari Raya Idul Adhah 1443 H/2022 M, harga daging sapi di Pasar Tradisional Kota Panton Labu Kabupaten Aceh Utara, masih bisa dikatakan mahal dibandingkan di luar Aceh.

Pun demikian masyarakat tetap membelinya, meskipun harga mahal. Karena sudah menjadi keharusan atau tradisi makan daging bersama keluarga pada hari Meugang dan Hari Raya.

Amatan beritaacehpoe.net di Pasar Tradisional Kota Panton Labu harga daging sapi mencapai Rp 180.000 per Kg. 

Semua pedagang rata-rata menjual daging sapi lokal berkisar Rp 170.000 hingga Rp 180.000 per Kg.

"Hal itu disebabkan mahalnya harga sapi lokal yang kami beli  menjelang hari Raya Idul  Adha atau hari raya Qurban,apalagi di tengah wabah PMK saat ini. Daging sapi yang kami jual ini sudah ada izin dari Dinas terkait," kata Hasballah, Jum'at 8/7/2022.

Meskipun ditengah ekonomi masyarakat bisa dikatakan pas-pasan apa lagi kondisi diserang wabah PMK, akibatnya antusias warga untuk membeli daging menurun, mengingat kondisi ekonomi masyarakat sedang terpuruk.

"Hari meugang ini sudah tradisi. Walaupun harga daging mahal, saya tetap beli meskipun sedikit. Setidaknya dapat makan daging di hari meugang bersama keluarga," sebut Harun.
Share:
Komentar

Berita Terkini