-->

Harga Cabai Merah Naik, IRT Mengeluh

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Harga komoditas cabai terpantau mengalami kenaikan yang sangat signifikan dalam beberapa bulan terakhir ini, hal itu di sebabkan masih suasan Lebara.

Amatan beritaacehpoe.net Dipasar Tradisional Kota Panton Labu Kabupaten Aceh Utara, harga cabai merah mencapai harga Rp 120.000 per Kg, dibandingkan beberapa hari yang lalu Rp 100.000 per Kg.

Seorang pedagang cabai di Pasar Tradisional Kota ujung Timur Aceh Utara, mengaku menjual cabai merah dengan harga Rp 120.000 per Kg.

"Meskipun mahal tapi ada barangnya, dibandingkan cabai rawit dalam beberapa hari ini sudah mulai langka di pasaran,
Kami tidak tau apa penyebab naiknya harga cabai yang sangat signifikan dalam tahun ini,yang kami jual sekarang semuanya barang lokal,tidak ada barang dari luar daerah, seperti dari Tanah Gayo, Grong-grong (Pidie) dan dari Tanah Karo (Sumut)," kata Dahlan.

Halimah seorang Ibu rumah tangga (IRT) yang berdomisili di seputaran Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur, yang sehari-hari berbelanja di Pasar Tradisional Kota Panton Labu, menuturkan belanja ke pasar saat ini harus membawa uang lebih.

"Sekarang kalau belanja ke Pasar bawa uang Rp 100.000, hanya bisa membeli Bawang merah dan cabai saja," tutur Halimah 

Hal yang sama juga dikeluhkan pelaku UMKM yang menjual nasi siang di seputaran jalan Tgk Chik Di Tiro kota Panton Labu, sangat mengeluh dengan kenaikan bahan dapur saat ini.

"Udah pembelinya sepi, semua harga barang naik, mau menaikkan harga nasi dalam sebungkus, banyak pembeli yang mengeluh, serba salah," keluh Syahril pedagang nasi.
Share:
Komentar

Berita Terkini