-->

Harga Cabai di Pasar Rakyat Berangsur Turun

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Sempat mengalami lonjakan harga yang cukup signifikan dalam beberapa bulan terakhir, kini harga cabai di Pusat Pasar Rakyat, Kota Panton Labu Kabupaten Aceh Utara berangsur turun.

Hal itu di tuturkan Syukri penjual sayur-mayur di Pusat Pasar Rakyat Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye Kabupaten Aceh Utara, Minggu 31/7/2022.

Berangsur turunnya harga cabai, menyusul pasokan barang sudah banyak yang di pasok dari luar daerah seperti dari Tanah Gayo (Aceh Tengah), Grong-grong (Pidie) dan Tanah Karo (Sumut) dengan kondisi cuaca yang mulai bersahabat untuk petani.

Harga cabai merah sebelumnya tertinggi mencapai Rp 100.000 per Kg, kini di kisaran Rp 90.000 per Kg, cabai rawit sebelumnya tertinggi Rp 70.000 per Kg, kini di kisaran Rp 50.000 per Kg, cabai ijo sebelumnya tertinggi Rp 50.000 per Kg, kini dikisaran Rp 40.000 per Kg.

"Semoga beberapa hari ke depan bisa terus turun harganya, hingga kembali normal, apalagi saat sekarang ini banyak warga yang melakukan pesta perkawinan dan hajatan lainnya" kata Syukri.

Amatan beritaacehpoe.net di Pusat Pasar Rakyat, semua jenis cabai harganya berangsur turun, sedangkan stok semua jenis cabai masih dalam kondisi aman.
Share:
Komentar

Berita Terkini