-->

Nelayan Tidak Melaut Akibat Gelombang Besar: Harga Ikan Naik

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Akibat gelombang besar harga ikan dari pengepul mulai mahal dikarenakan para nelayan banyak yang tidak melaut.

Penjual ikan keliling tiap hari untuk saat ini menjual ikan berkisar Rp 40.000 hingga Rp 50.000 per Kg. Ikan diambil dari Toke Bangku di Pasar Tradisional Kota Panton Labu Kabupaten Aceh Utara Rabu 1/6/2022.

Rusli pedagang ikan keliling yang tiap hari berjualan dari desa ke desa saat di temui berita acehpoe.net mengatakan.

"Tiap hari saya terus berkeliling menjual berbagai ikan seperti tongkol serta tuna blereng, Dencis dengan harga yang sudah mahal. Untuk saat ini saya jual 1 kg mencapai Rp 30 .000 hingga Rp 40.000,tiap hari saya bisa menghabiskan 30 kg," kata Rusli.

Amatan berita acehpoe.net di pangkalan para pedagang ikan keliling, sangat sedikit penjual ikan keliling yang antri untuk mengambil barang di bandingkan hari biasanya.

Hal serupa juga dikeluhkan pedagang ikan keliling lainnya, ikan yang di jual sangat berpengaruh dikarenakan harga mulai naik. Pundemikian dirinya harus pandai menjelaskan kondisi laut saat ini.

"Untuk saat ini penjualan kami sangat menurun, biasanya satu hari ikan yang saya bawa bisa terjual sekitar 50 kg, tapi akhir-akhir 30 kg susah terjual, kita juga berharap semoga gelombang besar dilaut bisa normal kembali, biar harga ikan bisa normal, kembali" harapnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini