-->

Membutuhkan Kursi Rodaa dan Bantuan Modal Usaha Untuk Bertahan Hidup

Zulkarnaen author photo

Aceh Utara, BAP--Muhammad Rizki (26), pemuda lumpuh warga Dusun Tunong, Gampong Paya Dua Uram, Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara, butuh uluran tangan dari para dermawan.

Muhammad Rizki itu sudah terbaring lumpuh selama 10 Tahun. Ia berharap ada bantuan kursi roda untuk membantu aktifitasnya sehari-hari.

Geuchik Gampong Paya Dua Uram Faisal, S.H, mengatakan Rizki tertimpa pintu besi saat bekerja dan mengalami keretakan pada tulang ekor sehingga mengakibatkan kelumpuhan. 

"Rizki mengalami cacat lumpuh sudah 10 tahun silam, ketua itu Rizki sedang bekerja dan tertimpa pintu besi sehingga menderita cacat lumpuh" kata Faisal kepada beritaacehpoe.net Senin 27/6/2022.

Dikatakannya bahwa sebelumnya Almarhum Ibunya pernah membawa sang buah hati ke rumah sakit, namun proses pengobatan yang seharusnya dijalankan secara rutin terhenti karena kondisi ekonomi yang sulit.

"Mirisnya, anak malang ini ditinggal sang ayah dan ibu kini Rizki menjadi Yatim-Piatu, kini Rizki hanya hidup bersama kakaknya" ujar Faisal.

Menurut Faisal, Rizki sempat lulus dari bangku Sekolah SMPN 1 Sunuddon. 

Namun, kelumpuhan yang dialaminya memaksa dirinya untuk berhenti menempuh pendidikan selanjutnya.

Rizki kini hanya pasrah yang dapat dilakukan. Sementara itu Ita kakaknya menjelaskan bahwa untuk kesembuhan adiknya itu, dirinyanberharap ada bantuan Kursi Roda dan Modal untuk membantu aktivitas adiknya sehari-hari.
Share:
Komentar

Berita Terkini