-->

Joel Panton Silaturahmi Ke Keluarga Besar Kasummi

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Zulkifli sapaan akrabnya Joel Panton Anggota DPRK Aceh Utara, Fraksi PKS, turun langsung ke lokasi pemukiman warga kurang mampu di Desa Matang Cut, Kecamatan Baktiya, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu, 11/6/2022 kemarin red.

Hal itu disampaikan Zulkifli kepada beritaacehpoe.net Minggu 12/6/2022, dikatakannya bahwa dirinya turun kelokasi itu atas informasi yang diterimanya dari warga setempat.

"Ada warga yang menginformasikan kepada saya bahwa keluarga Besar Kasummi
ada 4 rumah dengan 5 kk, hanya terdapat satu sumur tanpa MCK, untuk air minum harus di beli ke Desa sebelah" ujar Joel Panton

Zulkifli menjelaskan bahwa dirinya berkeinginan menghibbahkan  sebuah sumur Cincin untu mereka yang tinggal bersama di satu petak tanah tersebut.

"Insyaallah dalam waktu dekat ini, kita akan hibbahkan sebuah sumur dari saya pribadi, kita tunggu dulu kabar dimana lokasi pembuatan sumur itu dari pihak keluarga" jelas Joel Panton.

Lebih lanjut Joel Panton menuturkan bahwa setelah mendapat kabar, nantinya akan kirimkan langsung pekerja untuk menggali sebuah sumur untuk keluarga Besar Kasummi itu.

Sementara itu seorang warga yang hadir kelokasi saat itu mengaku sangat senang dan mengapresiasi kehadiran seorang anggota Dewan yang tidak ada pemilihnya di Desa itu.

"Bapak yang hadir ini bukanlah yang kami pilih dulu, bahkan tidak ada suara disini dan juga tidak kami kenal sama sekali, tapi sudah sudi hadir untuk melihat kondisi kami hari ini" tuturnya polos penuh haru.

Dirinya juga menjelaskan kondisi warga yang ada di Desa itu tentang kehidupan sehari-hari dan juga bagai mana mereka mencarinafka untuk menghidupi keluarganya.

"Kami hanya buruh tani pak, itupun jika ada musim tanam, tanpa sepetakpun tanah sawah yang kami punya, sehari-hari beras kami beli perbambu, jika ada rejeki lebih baru kami beli sekarungan kecil" kisahnya kepada Sang Dewan yang Mewakili Rakyat di Parlemen itu.

Menurutnya pendapatannya yang belum tentu itu, saban hari harus berburu dengan waktu untuk mendapatkan hasil maksimal, tapi itu belum tentu tercapai.

"karena pendapatan kami yang tidak menentu, jangankan untuk membangun rumah yang layak, untuk makan saja kami masih susah, kami juga mengucapkan terimakasih kepada Pak Joel yang sudi kiranya melihat kondisi kami di sini" ucapnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini