-->

Ini Harga Minyak Goreng di Pasar Ujung Timur Kabupaten Aceh Utara

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Harga minyak goreng terpantau masih bertengger di atas target eceran tertinggi yang dipatok pemerintah. Yaitu, Rp14.000 per liter atau Rp15.500 per kg.

Harga minyak goreng dalam kemasan sederhana turun dari Rp 32000 menjadi Rp 27000 per liter, untuk minyak goreng curah bertahan di harga. Rp 16000 per Kg.

Amatan beritaacehpoe.net di Pasar Tradisional Kota Panton Labu Kabupaten Aceh Utara Rabu 15/6/2022 dalam sepekan ini masih belum stabil dari harga yang di tentukan Pemerintah.

"Yang curah sekarang kita jual dengan harga Rp 16.000 per Kg, memang sekilas harganya turun dari Rp 17000 menjadi Rp 16000 per Kg" kata Salman pekerja pada sebuah Toko Sembako di Pasar tersebut.

Sebelumnya ia menjual minyak goreng curah seharga Rp 17.000 per Kg.

Meski demikian, Salman mengaku penjualan minyak goreng saat ini sepi. Ia berpendapat hal tersebut terjadi karena minyak goreng sudah tidak selangka beberapa waktu lalu.

Ia juga berharap harga minyak goreng masih bisa turun lagi.

"Mungkin mesti dikurangi lagi harganya, kalau bisa dimurahin lagi yang curahnya," ungkapnya.

Belum stabilnya harga migor itu menjadi penjualan tidak mengalami peningkatan maupun penurunan, karena ini kebutuhan sehari-hari, jadi pasti ada saja yang beli.

"Meski belum stabil harganya, penjualan kita masih seperti biasa, karena itu kebutuhan pokok mau takmau pelanggan harus beli, oleh karenanya naik atau turun harganya tidak ada pengaruh, namun kalau harganya naik yang kita sayang kan masyarakat" ujarnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini