-->

Ini Harga Cabai Merah di Kota Ujung Timur Aceh Utara

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Harga cabai merah di Ibukota Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara mengalami kenaikan yang cukup signifikan, hal itu disebabkan kurang pasokan dari petani untuk pedagang.

Kenaikan itu bukan hanya di Kota ini saja, namu di Kabupaten Pidie Cabai merah juga mengalami kenaikan yang cukup drastis.

Sebelumnya, harganya masih di kisaran Rp 85.000  per Kg, kini naik menjadi Rp 100.000 per Kg.

Rusli Pedagang Sayur-mayur di Pasar Tradisional Kota Panton Labu menyebutkan bahwa tak hanya harga yang naik tajam, pasokan cabai merah yang diterimanya pun terbilang lebih sedikit.

"Jangan kan cabai semua jenis sayuran juga ikut naik, hanya saja kenaikan sayur tida seperti naiknya harga cabai merah mencapai Rp. 100.000 per Kg," kata Rusli saat ditemui beritaacehpoe.net, di Pasar Tradisional Kota Panton Labu, Selasa 14/6/2022.

Wati pedagang sayur di Pasar Tradisional Kota ujung Timur Kabupaten Aceh Utara mengatakan  dirinya menjual cabai merah kepada pelanggannya tetap dengan harga Grosir, yaitu Rp 10.000 per ons.

"Kita tetap menjual dengan harga Grosir, mau beli 1Ons Rp10.000, untuk yang ngambil 1 Kg, Rp 100.000," ujar Wati

Amatan beritaacehpoe.net di Pasar Tradisional Kota Panton Labu Selasa 14/6/2022 kenaikan harga cabai merah yang sangat signifikan terjadi dalam sepekan ini. 

Kenaikan harga kali ini termasuk yang paling tinggi jika dibandingkan beberapa bulan yang lalu pasca lebaran.
Share:
Komentar

Berita Terkini