-->

Haji Uma Pulangkan Zulki Kekampung Halaman

Abdul Rafar author photo

Jakarta, BAP--H. Sudirman Sapaan akrabnya Haji Uma Anggota DPD-RI kembali membantu pemulangan Zulki Zami (58) bersama Istrinya Maswani (53) warga Alue Ie Puteh Aceh Utara yang selama ini menetap di Bojong Bogor, Senin 27/06/2022 kemarin red.

Zulki Zami sudah menderita penyakit lumpuh sejak 5 tahun lalu, berita tentang sakit Lumpuh yang diderita Zulki Zami itu di sampaikan oleh Ali Murtala, salah satu Staf penghubung Haji Uma di Aceh Utara, bahkan setiap hari Zulki Zami menangis ingin pulang ke kampung halaman namun tidak ada biaya.

"Kami mendapat berita tentang kondisi Zulki ini dari Staf kami yang ada di Aceh Utara, menurut Staf kami disana bahwa Zulki itu mau pulang ke Kampung Halamannya, namu terken dala masalah biaya" kata H. Sudirman sapaan akrabnya Haji Uma kepada beritaacehpoe.net Selasa 28/6/2022.

Dikatakannya bahwa setelah melakukan koordinasi dengan Forum Geusyik Kecamatan Baktia, forum geuchik tersebut membantu tiket untuk Istrinya Miswani. Namun biaya Tiket untuk Zulki Zami, biaya PCR dan antigen  termasuk transportasi sampai ke Aceh ditanggung oleh Haji Uma.

"Hasil Koordinasi dengan Forum Geusyik setempat oleh Forum Geusyik membatu tiket untuk Isteri Zulki. Sedangkan biaya Tiket untuk Zulki Zami, biaya PCR dan antigen  termasuk transportasi sampai ke Aceh kami yang menanganinya" ujar Haji Uma

Butuh waktu dua hari untuk mencari alamat Zulki Zami di Bojong Bogor. Haji Uma mengutus staf penghubungnya Abu Chaidir yang ikut juga didamping Staf pengubung Murtala saat itu.

Kedatangan Staf Haji Uma pada awalnya sangat dramatis Zulki Zami langsung mengambil baju di koper dan seketika Ingin pulang hari itu juga.

"Namun ketika di cek adminitrasi syarat penerbangan ternya Zulki Zami belum memenuhi syarat penerbangan" pungkasnya.

Menurut Haji Uma bahwa Zulki Zami belum pernah di Vaksin sama sekali, sedangkan Istrinya Miswani sudah melakukan Vaksin sampai dosis kedua.

"Saat itu juga Zulki Zami dan dan Istrinya dijemput dan diantar ke klinik untuk mendapatkan Surat PCR Swap dan Antigen yang ikut dibantu oleh warga Aceh Cibinong" papar Haji Uma.

Lebihlanjut kata Haji Uma bahwa harapan Zulki Zami untuk pulang ke kampung halamannya di Aceh, akhirnya terwujud, Zulki Zami berangkat melalui bandara Soekarno Hatta-Kualanamu tanggal 27 Juni 2022 kemarin red, yang dibantu oleh Petugas Protokoler DPD-RI.

"Nantinya di Kualanamu Zulki Zami bersama Isterinya dijemput oleh Ali Murtala, staf Penghubung Haji Uma, untuk diantar kepada keluarga di kampung halaman Alue Ie puteh Aceh Utara" tutur Haji Uma.

Haji uma berharap Semoga Zulki Zami segera sembuh dan bisa lebih tenang dengan berkumpul bersama keluarga dan Haji Uma mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu, termasuk Forum Geuchik Baktya Aceh Utara.
Share:
Komentar

Berita Terkini