-->

Amir Syarifuddin: Jangan Euforia Atas Kelonggaran Pakai Masker

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Utara Amir Syarifuddin, S.K.M, meminta masyarakat tidak bereuforia berlebihan atas kelonggaran protokol kesehatan (Protkes) yang membolehkan membuka masker diruangan terbuka.

Hal itu disampaikan Kadis Kesehatan Aceh Utara Amir Syarifuddin kepada beritaacehpoe.net Sabtu 11/6/2022   disela-sela kegiatan peninjauan lokasi pembangunan Pustu di Desa Jabal Antara Kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara.

Dikatakannya bahwa selama ini masyarakat sudah memiliki kebiasaan positif dalam menjaga kesehatan, terutama soal kedisiplinan penerapan protokol kesehatan (prokes).

"Kebijakan pelonggaran penggunaan masker yang disampaikan pemerintah, tidak serta merta mengubah kebiasaan positif masyarakat untuk mewaspadai penularan Covid-19" kata Kadis Kesehatan Aceh Utara Amir Syarifuddin.

Dijelaskannya meskipun ada pelonggaran di luar ruangan, dia menegaskan bahwa masyarakat harus tetap disiplin memakai masker di ruangan tertutup.

"Meskipun demikian kita harapkan masyarakat masih perlu disiplin dalam menerapkan prokes lainnya seperti mencuci tangan dan menjaga jarak" ujarnya.

Menurut Amir, bagaimanapun kondisi saat ini, ancaman Covid-19 tetap harus diwaspadai dan dicegah, salah satunya adalah dengan melakukan vaksinasi baik dosis I,dosis II dan dosis III atau booster.

Amir  mengucapkan rasa terima kasih kepada mereka yang sudah divaksin. Dia juga meminta kepada masyarakat yang telah divaksin untuk mengingatkan dan mengajak mereka yang belum vaksin untuk segera vaksin, termasuk anak-anak dan lansia.

"Itulah upaya dari kita untuk segera mengakhiri pandemi ini," harap Kadis Kesehatan Aceh Utara itu.
Share:
Komentar

Berita Terkini