-->

Meski Dilarang, Pasar Hewan Tanah Jambo Aye Beraktivitas Seperti Biasa

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Meskipun Pemkab Aceh Utara menutup pasar hewan di Gampong Cempedak Kecamatan Tanah Jambo Aye Kabupaten Aceh Utara. Namun hal itu tidak berlaku di Pasar Hewan Tanah Jambo Aye, pasar tersebut terlihat masih buka.

Padahal ditutupnya pasar hewan sampai waktu yang belum ditentukan hasil kesepakatan bersama antar instansi.

Amatan beritaacehpoe.net dipasar hewan tersebut, Minggu 22/5/2022, hanya terdapat pedagang yang menjual hewan jenis ternak kambing saja,

Informasi yang di peroleh beritaacehpoe.net dari sumber terpercaya menuturkan bahwa untuk pedagang sapi tidak berjualan sejak Minggu ini.

Menurut sumber terpercaya itu menjelaskan bahwa para pedagang sapi khawatir kalau hewan ternaknya tidak laku dijual karena merebaknya penyakit mulut dan kuku (PMK).

"Ini pedagang kambing sama domba semua yang jualan, yang pedagang sapi tidak berjualan karena mereka mengeluh soal sepinya pembeli karena ada penyakit PMK itu," kata sumber terpercaya keoada beritaacehpoe.net di pasar hewan Cempeudak Minggu 22/5/2022.

Sumber terpercaya mengungkapkan meskipun sudah ada larangan aktivitas penjualan sapi karena merebaknya penyakit mulut dan kuku (PMK).

"Namun penjualan hewan jenis kambing tidak mengalami kenaikan yang sangat signifikan, warga tetap mencari sapi untuk melaksanakan hajatan dan beberapa bulan lagi Hari Raya Qurban," ungkapnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini