-->

Memperbolehkan Tanpa Masker Di Luar Ruangan, Ini Kata DPD Perindo Atim

Abdul Rafar author photo

Aceh Timur, BAP--Presiden Joko Widodo memperbolehkan masyarakat beraktivitas di luar ruangan tanpa mengenakan masker, kebijakan itu Jokowi melihat kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia yang sudah jauh lebih terkendali, kendati diperbolehkan, Jokowi menyaratkan beberapa hal dari kebijakan itu

Terkait penyataan Pemerintah Jokowi di sejumlah media, Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Aceh Timur Azhar sering disapa Cuco Pahlawan, mengapresiasi langkah Pemerintah Joko Widodo yang membolehkan masyarakat untuk tidak mengenakan masker diluar ruangan.

Namun ketua Partai mengingatkan bahwa kelonggaran itu membuat warga euforia, melainkan harus menjaga kesehatan dan imunitas tubuh yang baik.

"Pelonggaran boleh tidak memakai masker diluar ruangan oleh Pemerintah, tentu saja kebijakan itu diambil setelah mengkaji sejumlah aspek, tetapi sesungguhnya Pandemi Covid-19 belum sepenuhnya berakhir," kata Azhari sapaan akrab Cuco Pahlawan saat ditemui beritaacehpoe.net, pada sebuah Caffe di ujung Barat Kabupaten Aceh Timur Jum'at 20/5/2022.

Ketua Partai Perindo itu merespon langkah Pemerintah yang memberikan melonggarkan dan kebijakan tanpa masker diluar ruangan, itu membuktikan penanganan Covid-19 di Tanah air semakin terkendali.

Menyikapi hal itu, Cuco Pahlawan menegaskan kelonggaran itu perlu disikapi dengan cerdas dan tetap mengedepankan aspek kesehatan, terutama bagi masyarakat yang kategori bermobilitas tinggi.

"Pekerja atau siapapun yang sering keluar masuk rumah, tentu saja tidak boleh mendefinisikan kelonggaran itu kita bebas sepenuhnya. Dalam konteks ini mareka tetap perlu menjaga jarak dan yang terpenting harus menjaga imunitas atau kekebalan tubuh," tegas Cuco Pahlawan Sapaan Ketua DPD Partai Perindo Atim.

Menurut Ketua Perindo, sistem imunitas merupakan proses yang kompleks dalam tubuh hingga tingkat sel. Untuk menunjang kerja sistem komunitas tubuh diperlukan kualitas kesehatan yang baik, termasuk dari nutrisi.

Oleh karena itu, penting menjaga sistem imunitas atau daya tahan tubuh yang baik, itu merupakan peran besar sebagai perlindungan dari bakteri, virus, parasit atau jamur penyebab penyakit.

"Artinya, jika seharian tidak menggunakan masker, asupan nutrisi, vitamin dan olahraga tidak boleh dilupakan, bahkan kalau perlu ditingkatkan," ujarnya.

Cuco Pahlawan berharap kepada masyarakat yang masuk kategori lanjut usia dan memiliki komorbit tetap, disarankan menggunakan masker baik dalam atau luar ruangan, begitu juga bagi mareka yang sedang menderita flu dan batuk pilek, kelonggaran itu tidak berlaku untuk semua orang, hanya saja bagi masyarakat yang sehat.

"Disisi lain kita berharap Pemerintah untuk terus meningkatkan upaya penanggulangan Covid-19 secara menyeluruh," harap Politikus itu.

Share:
Komentar

Berita Terkini