-->

Harga Telur Ayam Terus Naik, Ini Keluh Para UMKM

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Harga telur ayam terus mengalami kenaikan telah mengalami kenaikan yang sangat signifikan. Harga telur ayam per papan yang semula hanya sekitar Rp 54.000 - Rp 55.000 per papan. 

Hal tersebut diakui para pedagang sembako di Pasar Tradisional Kota Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara.

Seorang pedagang sembako di Pasar Tradisional ujung Timur Kabupaten Aceh Utara, M. Yusuf, mengaku, nilai kenaikan akhir-akhir ini sangat signifkan.

Menurutnya meski mengalami kenaikan sangat dramatis, pasokan pengiriman telur ayam dari dari Sumatera Utara itu tak terganggu, tetap berjalan setiap dua hari sekali.

Dampak naiknya harga telur ayam juga dirasakan Yeuk penjual Bakso  di seputaran Kota Panton Labu.

Dijelaskan bahwa naiknya harga telur ayam itu dirinya tetap menjual jajanannya seperti biasa, tidak menaikkan tarif dari sebelumnya.

"Kita tidak mungkin menaikkan harga atau mengurangi dan mengecilkan bakso, kita harus siasatin dalam berjualan, yang penting jangan rugi, pulang modal udah Alhamdulillah sekali," tutur Yeuk saat ditemui beritaacehpoe.net, Sabtu 28/5/2022.

Hal yang sama diungkapkan Diana penjual sarapan pagi di jalan Tgk Chik Di Tiro, dirinya mengaku harus menyiasati dagangannya agar tidak  rugi.

"Ya pasti berpengaruh, kita juga bingung ya gimana karena mahal, terus menu kita juga kalau nasi telur kan Rp 5.000. Kalau telornya mahal, bingung kita baginya juga," keluh Diana.
Share:
Komentar

Berita Terkini