-->

Formasi Akan Polisikan Pria yang Minta Warga Aceh Tak Jahat ke Jokowi

Redaksi author photo

Jakarta, BAP--Pemuda Aceh yang tergabung dalam Pengurus Pusat Forum Generasi Muda Seluruh Indonesia (PP Formasi) berencana melaporkan pria yang viral meminta warga Aceh tak jahat kepada Presiden Jokowi ke polisi.

Ketua Umum PP Formasi Sumardi Evalue mengatakan laporan akan langsung dilayangkan ke Bareskrim Polri Jumat 6/5/2022. Pihaknya kini sedang mematangkan kajian sebelum membuat laporan resmi.

"Kami akan lapor ke Bareskrim karena ada informasi dari beberapa teman kalau orangnya di Surabaya," kata Sumardi saat dihubungi CNNIndonesia.com, Kamis 5/5/2022.

Sumardi mengatakan mahasiswa Aceh di Jakarta resah dengan video itu. Mereka pun telah berkonsultasi dengan sejumlah anggota DPR dan DPD asal Aceh terkait hal ini.

Menurut Sumardi para pemuda Aceh di Jakarta sedang mematangkan langkah hukum. Mereka pun mengecek video asli yang diduga berisi rasialisme terhadap warga Aceh itu.

"Teman-teman mahasiswa dari Aceh menganggap itu perlu dilaporkan karena rasisme. Bukan karena rasisme ke Aceh saja, besok bisa saja dia sebut wilayah lain," ujarnya.

Dia berkata elemen organisasi pemuda Aceh lain akan ikut melapor esok hari. Salah satu kelompok yang ikut melapor adalah Ikatan Mahasiswa Pascasarjana Aceh.

"Besok kalau sudah ini (kajian lengkap), kita mungkin langsung ke Bareskrim," ucap Sumardi.

Sebelumnya, viral video seorang pria meminta warga Aceh tak jahat ke Presiden Jokowi. Potongan video itu dibahas oleh mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo di Twitter.

"Aku bingung sama orang Aceh ini jahat banget sama Jokowi. Kurang apa Jokowi untuk kalian orang Aceh? Kalian itu dibangunin dia jalan tol loh. Emang ada presiden sebelumnya bangunin kalian jalan tol?" ucap pria tersebut dalam video yang diunggah akkun Twitter @KMRTRoySuryo2, Selasa 3/5/2022 kemarin red,

"Jangan jahat-jahat nanti dikutuk Tuhan. Emang mau kalian kayak dulu lagi sampai kita semua sumbangan baju untuk kalian warga Aceh? Jangan jahat-jahat sama Jokowi," kata pemuda itu.

Sumber: CNN Indonesia
Share:
Komentar

Berita Terkini