-->

Tunai Janji Dandim Aceh Utara Halimah Lansia Penderita Penyakit Kulit Sehat

Effendi Nurdin author photo

Aceh Utara, BAP--Tunai Janji Dandim Aceh Utara 
Halimah Lansia Penderita Penyakit Kulit Sehat Pasca Menjalani Perawatan di RS Kesrem Kota Lhokseumawe.

Wanita Lansia asal Dusun Pante Ara Gampong Tanjong Dalam Selatan Kecamatan Langkahan Kabupaten Aceh Utara yang mengidap penyakit kulit kembali diantar pulang ke rumahnya.

Tim dari Kodim 0103 Aceh Utara menjemput Halimah (60) dari Rumah Sakit Kesrem pada Jumat malam 15/4/2022 red.

Halimah yang merupakan pasien yang mengidap penyakit kulit nan kronis tersebut sempat menjalani perawatan khusus di Rumah Sakit Kesrem Lhokseumawe selama beberapa hari, sehingga yang bersangkutan telah dinyatakan pulih dan diijinkan pulang oleh pihak Rumah Sakit.

"Sebagaimana perintah atasan, Halimah telah kami jemput dari rumahnya di Pante Ara dan kami rujuk ke RS Kesrem pada Senin 11/4/2022 lalu red untuk dirawat, dan malam ini telah diizinkan pulang oleh dokter," kata Serda Taslim, anggota satuan Intel Kodim 0103 Aceh Utara via selularnya.

Taslim menjelaskan, awalnya Halimah mengalami sakit dimana bagian kulitnya melepuh, sekujur badannya menggigil dan acap mengeluh gatal disekujur tubuh.

"Beliau telah dinyatakan sehat dan telah kami antar kembali ke rumahnya." jelas Taslim.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, belum lama ini  tepatnya pada Jumat satu pekan lalu Dandim Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto, S. A. P. sengaja menyempatkan diri mengunjungi Halimah di rumah reotnya di Dusun Pante Ara, Tanjong Dalam Selatan telah melihat kondisi miris Halimah.

Iia pun berjanji dalam waktu sesegera mungkin akan merujuk pasien lansia tersebut ke RS Kesrem, tunailah janji Oke Kristiyanto.

Setelah dirujuk oleh tim Dandim Aceh Utara dan menjalani perawatan selama beberapa hari, Halimah pada Jumat malam red, Dandim muda tersebut, mengirimkan timnya untuk menjemput kembali Halimah untuk dijemput pulang. 

Serda Taslim didampingi ketua Kelompok Keramba Ikan Air Tawar setempat memboyong Halimah mengunakan mobil minibus Avanza BL 683 JE, kini Halimah telah berada di rumahnya dengan kondisi sehat walafiat.

Sekilas tentang wanita Lansia terkait, Halimah adalah seorang wanita lansia yang hidup sendiri di sebuah rumah gubuk dekat Keramba Apung milik kelompok Binaan Kodim 0103 melalui Babinsa Koramil Langkahan di Dusun Pante Ara. Dimana yang bersangkutan telah mengalami sakit kronis di bagian kulitnya melepuh dan nyaris membuatnya lumpuh.

"Sesuai janji pak Dandim, saudari Halimah telah dijemput dari rumah dan di rujuk ke Rs Kesrem oleh pihak kesehatan RS Kesrem dengan didampingi oleh Intel Kodim Serda Taslim dan Abdullah ketua kelompok Keramba Apung dan kini telah dikembalikan ke rumahnya" lapor Dan Ramil 29 Langkahan Pelda Syukri.
Share:
Komentar

Berita Terkini