-->

Pemadam Kebakaran Terus Berupaya Memadamkan Api di Suzuya Banda Aceh

Darwin author photo

Banda Aceh, BAP--Pusat perbelanjaan terbesar di Banda Aceh Suzuya Mall terbakar pada Senin 4/4/2022 sekira Pukul 12:00 wib. Kebakaran itu diduga akibat korsleting listrik.

Kebakaran itu terjadi sejak siang tadi, informasi yang dihimpun beritaacehpoe.net dari berbagai sumber, api sempat padam sekira pukul 16:00 WIB.

Namun menjelang berbuka puasa, kebakaran terjadi lagi hingga menjalar ke bagian depan bangunan pusat perbelanjaan mal Suzuya tersebut.

Pusat pembelajaran Mal Suzuya yang terletak di Desa Lamteumen Timur, Kecamatan Jaya Baru itu diketahui terbakar pada bagian belakang gedung, persisnya di lantai dua.

Informasi dari sumber terpercaya menyebutkan bahwa seorang petugas Pemadam Kebakaran tumbang akibat mengalami sesaknafas karena kewalahan melakukan pemadaman di Mal Suzuya.

Sementara itu Anggota RAPI Kota Banda Aceh Qimon menjelaskan bahwa hingga saat ini api masih membara sampai Pukul 1:01Wib dini hari api masih menyala di lantai  dua Mal Suzuya.

"Api masih ada, belum mampu dijinak di gedung Suzuya bagian lantai Dua" ujar Qimon.

Menurutnya untuk melakukan upaya pemadaman di Pusat Pembelanjaan terbesar di Aceh itu, kini dibantu oleh pemadam dari Kabupaten Aceh Besar.

"Untuk melakukan pemadaman Kebakaran di Suzuya Pemerintah Aceh Besar ikut meng kerahkan unit Damkar, dan juga di bantu Water Canon Polresta, Brimob, dan Penyuplai dari Kodam" pungkasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini