-->

Pengambilan Sumpah Keuchik Gampong Cot Patisah

Zulkarnaen author photo

Aceh Utara, BAP--Camat Seunuddon Muslem, S.Sos, melantik Zulkhairi sebagai Keuchik Gampong Cot Patisah, Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara, Senin 21/3/2022, di Aula Kantor Camat setempat. 

"Hari ini kita melantik Keuchik terpilih Gampong Cot Patisah ini dilakukan secara tersendiri, dikarenakan masa jebatan keuchik Abdurrahman (PJ) berakhir bertepatan pada hari ini Senin 21 Maret 2022" kata Camat Seunuddon Muslem.

Menurut Muslem, S.Sos, mengatakan dalam Undang-Undang nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, Pemerintah pusat menginginkan Desa atau Gampong untuk menjadi lebih bersinergitas, mandiri serta kuat dalam menganyomi masyarakat yang lebih adil dan sejahtera.

"Karenanya Keuchik selaku pimpinan tertinggi ditingkat gampong Selama enam tahun 2022-2028 harus mengembankan amanah yang telah dipercayakan oleh masyarakat" ujarnya.

Camat mengharapkan kepada kechik, pengelolaan anggaran gampong secara terbuka dan transparan sehingga tidak ada pihak yang tersinggung.

"Bila diawali dengan kejujuran, maka potensi konflik tidak akan pernah muncul sehingga roda pemerintahan gampong dapat berjalan dengan mulus," jelasnya.

Terutama dalam ibadah lima waktu secara berjamaah di meunasah dan memakmurkan masjid terdekat sehingga melahirkan berkah dan kasih sayang ditengah masyarakat.

"Ini menjadi Pekerjaan Rumah (PR) bagi keuchik dan perangkat dalam meningkatkan Ibadah kepada Allah" ucapnya.

Dalam acara itu tersebut hadir Muspika Kecamatan Seunuddon, Danramil 09 diwakili Babinsa Cot Patisah Serda Aldes,Waka Kapolsek Seunuddon Edi Suparman,KUA kecamatan Seunuddon Umum Mukim Zulkanain dan Mukim Piadah Soyan serta tokoh masyarakat Cot Patisah.
Share:
Komentar

Berita Terkini