-->

SDM PKH Aceh Timur Luncurkan Program Gerakan Go Kampus Go Sarjana

Said Maulana author photo
Aceh Timur, BAP--Keratif dan inovatif adalah tipe gaya kerja SDM PKH Aceh Timur, tidak semua Anak akan mendapatkan informasi tentang pentingnya Pendidikan dan cara mendapatkan Pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, terkadang mereka punya harapan, namun tidak mendapatkan kesempatan, mereka mempunyai keingginan akan tetapi kurang dukungan.

"Mendapatkan Pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi adalah impian di setiap anak yang harus kita perjuangkan, apalagi di era modern zaman sekarang ini, harus kita persiapkan kualitas anak-anak KPM PKH sebaik mungkin karena semakin tinggi jenjang pendidikan mereka, maka semakin besar peluang untuk mereka mendapatkan pekerjaan dan masa depan yang lebih baik" Katanya.

Melalui Gerakan Go Kampus Go Sarjana yang di gagas oleh SDM PKH Aceh Timur ini, kita akan memberi Informasi, Edukasi, Motivasi dan Bimbingan khusus untuk anak-anak KPM PKH yang akan masuk Kampus sampai Menjadi Sarjana (Go Kampus Go Sarjana)

Kehadiran Gerakan Go Kampus Go Sarjana di harapkan sebagai solusi untuk meraih harapan dan keingginan bagi anak-anak KPM yang mempunyai cita-cita untuk melanjutkan belajar ke perguruan tinggi, dimana pergerakan SDM PKH merekrut semua anak KPM yang lulus Sekolah SMA/MA/SMK tahun 2020-2022 untuk diberikan Informasi, Edukasi, Motivasi dan bimbing untuk bisa Kuliah sampai selesai dengan cara mendapatkan Beasiswa.

"Di program ini, kita tidak menyediakan beasiswa, akan tetapi kita memotivasi mereka agar mau kuliah dan membimbing mereka agar bisa mendapatkan beasiswa untuk kuliah, peluang emas yang sedang dibuka sekarang adalah Beasiswa KIP Kuliah dari Pemerintah" ujarnya. 

Sebagai anak dari keluarga Miskin mereka mendapatkan PKH dan Terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang memenuhi syarat sebagai Calon penerima Beasiswa KIP Kuliah.

"Jadi dalam kesempatan ini kita membimbing mereka cara Registrasi Akun LTMTP, Pendaftaran SNMPTN, Pendaftaran KIP Kuliah, Jika mereka gugur di SNMPTN kita akan bimbingan juga untuk melanjutkan pendaftaran di SBMPTN dan seterusnya" lanjutnya.

Di sini kita juga betul-betul memastikan anak KPM PKH yang Mendaftarkan KIP ini mempunyai keinginan, niat dan tekat yang bulat untuk menyelesaikan kuliah jika mendapatkan beasiswa KIP Kuliah nanti. 

Karena jika kuliahnya nanti setengah jalan, akan merugikan mereka sendiri, merugikan sekolah dan Kampus.

Sosialisasi Program Go Kampus Go Sarjana telah dilakukan diberbagai wilayah kerja SDM PKH baik melalui Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) dan turun ke sekolah-sekolah. 

Salah satunya di Sekolah SMA N 1 Darul Ihsan dipimpin langsung Koordinator PKH Aceh Timur Saiful Fahmi, S,Ip, dan PDP PKH lainnya pada Jum'at 25/02/2022 yang di sambut baik oleh Kepala Sekolah, Guru dan Siswa

Pada Umumnya Program ini bertujuan untuk meningkatkan taraf pendidikan, Taraf Hidup, Taraf Sosial dan Taraf Ekonomi maka Harapan kami, mendapatkan dukungan dari semua dan Program Go Kampus Go Sarjana ini dapat melahirkan keluarga yang sejahtera dan memadai dibidang pendidikan serta menjadi keluarga One Family One Sarjana.
Share:
Komentar

Berita Terkini