-->

Penghubung Haji Uma Dampingi Pengobatan Penderita kanker Limfoma

Redaksi author photo

Aceh Utara, BAP--Setelah berulang kali berobat jalan pada Rumah Sakit yang ada di Kota Lhokseumawe, M. Arif (22) penderita Kanker Kelenjar Getah Bening (Limfoma) warga Dusun Harapan Desa Matang Lada Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara, akhirnya di rujuk ke RSZA Banda Aceh.

Sebelumnya semua biaya perjalanan dan biaya pendamping saat berobat jalan di RS Lhokseumawe selama ini di tanggung oleh Nazaruddin sapaan akrab Abu Saba yang merupakan penghubung Haji Uma yang ada di Negeri Jiran Malaysia.

Setelah kian lama berobat di RS itu kendati Tidak ada perubahan akhirnya Ibu penderita kanker tersebut meminta Rujuk ke Banda Aceh, setelah mendapatkan surat rujukan, orang tua Arif langsung menghubungi Abdul Rafar yang merupakan Penghubung Haji Uma di Perbatasan Aceh Utara-Aceh Timur, untuk menginformasikan kepada Abu Saba bahwa Arif harus dirujuk ke RSZA Banda Aceh.

"Iya Ibunya M. Arif membetitaukan saya bahwa anaknya harus di Rujuk ke RSZA Banda Aceh karna sema berobat di Lhokseumawe tidak ada perubahan terhadap penyakit M. Arif, setelah itu saya meng hubungi Abusaba, untuk memberitahukan bahwa Arif secepatnya harus di Rujuk ke Banda Aceh" kata Abdul Rafar sering disapa Ketua Perbatasan.

Menurut Rafar, M. Arif yang sudah menderita sakit Kanker Kelenjar Getah Bening (Limfoma) selama 3 tahun itu, merupakan anak Yatim, untuk sementara ini tinggal bersama Ibunya di Desa Meunasah Blang Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara.

Sementara itu H. Sudirman Anggota DPD Asal Aceh sapaan akrapnya Haji Uma saat dihubungi beritaacehpoe.net melalui Telepon Selulernya menuturkan bahwa dirinya akan mendampingi M. Arif oleh Stafnya setiba di Banda Aceh.

"Kami akan mendampingi .M,Arif setiba di RSUZA nantinya, termasuk membantu biaya pendamping orang sakit selama pengobatan, kita doakan semoga Allah SWT memberi kesembuhan kepada M.Arif" ujar Haji Uma.

Disisi lain Abu Saba saat dihubungi beritaacehpoe.net melalui WhatsAppnya, membenarkan bahwa dirinya sudah menghubungi kembali Abdul Rafar untuk mengurus segala keperluan yang dibutuhkan oleh M. Arif supaya tidak ada kendala apapun saat berada di Banda Aceh, termasuk biaya perjalanan,.

"Setela saya dihubungi oleh Abdul Rafar, dan saya juga menghubungi kembali Abdul Rafar, untuk memastikan bahwa M. Arif tidak ada kendala setiba di Banda Aceh" tutur Abu Saba.

Di akhir penyampaiannya, Haji Uma mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Utara, kepala puskesmas Seunuddon yang telah mendampingi langsung rujukan M. Arif untuk mendapatkan pengobatan lebih lanjut.
Share:
Komentar

Berita Terkini