-->

Muspika Tanah Jambo Aye Gelar Vaksinasi Usia 6-11 Tahun

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Muspika Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, gelar vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun. Pelaksanaan vaksinasi itu ditangani tim medis Puskesmas Lhok Beuringen Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara,Selasa 18/1/2021.

Hadir dalam kegiatan tersebut masing-masing, Camat Tanah Jambo Aye, , Danramil-14/TJA, Kapolsek Tanah Jambo Aye, Kepala Puskesmas Lhok Beuringen dr. Jafaruddn.

Kapolsek Tanah Jambo Aye AKP Ahmad Yani, S.E, mengatakan, vaksinasi anak usia dini mulai dari 6-11 tahu, dalam rangka memberikan imun (kekebalan tubuh) terhadap anak usia dini, sehingga proses belajar-mengajar tidak terkendala. Namun, tetap menjaga protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M.

"Dengan melaksanakan vaksinasi di tingkat sekolah dasar ini, juga diharapkan agar kiranya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bisa berjalan 100 persen. Untuk itu, kita berharap agar para orang tua murid menganjurkan atau mendukung anaknya untuk divaksin," kata Kapolsek Tanah Jambo Aye AKP Ahmad Yani.

Dijelaskannya bahwa antusias siswa/i yang menjadi peserta vaksin pun cukup tinggi. Para murid sekolah dasar itu terlihat tidak keberatan dan sukarela untuk divaksin.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, kita bisa mencegah dan menekan pandemi Covid-19," ujarnya. 

Share:
Komentar

Berita Terkini