-->

Harga Barang Naik Pelaku UMKM Menjerit

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Harga kebutuhan pokok belakangan ini terus melambung.Kondisi itu membuat masyarakat maupun pelaku usaha menjerit, sebab biaya operasional semakin membengkak.

Dipasar Tradisional Kota Panton Labu harga kebutuhan pokok yang terus melambung tersebut diantaranya, daging ayam mencapai Rp 32.000 per kilogram hingga Rp 35.000 per kilogram.

Minyak goreng curah sebelumnya hanya Rp 16.000 per kilogram menjadi Rp 21.000 per kilogram.

"Selain itu juga harga telur ayam turut melambung. Dimana saat ini harga perbutir Rp 1.500 hingga Rp 1.700" ujar Fitri pedagang kuliner di seputaran Masjid Raya Pase Kota Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo, Kabupaten Aceh Utara, Rabu 19/1/2022.

Fitri mengaku dengan kenaikan harga bahan pokok saat ini, membuatnya bingung.

Pasalnya hampir semua kebutuhan pokok harganya melambung, sementara untuk menaikkan atau menyesuaikan harga juga ditengah kondisi ekonomi masyarakat saat ini, juga sangat dilema.

Namun jika kondisi ini terus berlanjut, dia semakin khawatir untuk kelangsungan usahanya.

Dia terpaksa memperhitungkan untuk rencana penyesuaian harga. Hal yang sama juga di ungkapkan oleh Diana warga seputaran Kota Panton Labu. Dia mengaku dengan kenaikan harga sejumlah bahan pokok, terpaksa melakukan penyesuaian harga.

Baik Fitri maupun Diana berharap pemerintah segera turun tangan menyikapi lonjakan harga kebutuhan pokok ini.

Warga lainnya, Waty yang berdomisili diseputaran Kecamatan Madat Kabupaten Aceh Timur, yang mengaku saat ini harga minyak goreng curah sudah mencapai Rp.20.000 per kilogram.

"Sekarang ini, makin gila harga minyak goreng curah, bisa jadi ini akan naik lagi," ucapnya dengan nada kesal.

Share:
Komentar

Berita Terkini