-->

Dinkes Aceh Utara Serahkan Unit Ambulance

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Utara Amir Syarifuddin, S.K.M, menyerahkan bantuan satu unit mobil Ambulance untuk operasional dan penunjang kesehatan Santri di Yayasan Nurul Arafah Pondok Pesantren Nurul Islam Gampong Meunasah Bujok Kecamatan Baktya Kabupaten Aceh Utara, Senin 17/1/2022.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Utara Amir Syarifuddin, S.K.M saat dihubungi beritaacehpoe.net melalui Telepon Selulernya, penyerahan bantuan mobil ambulans itu sebagai bentuk kepedulian sesama.

"Bantuan itu guna memudahkan pelayanan bagi Santri, apabila ada Santri yang mengalami sakit, maka akan mudah dirujuk ke Puskesmas atau ke Rumah Sakit Cut Meutia (RSCM) Lhok Seumawe" kata Kadis Kesehatan Aceh Utara Amir Syarifuddin.

Dikatakannya. Penyerahan satu unit mobil Ambulance itu, diterima langsung oleh Sekretaris Yayasan Nurul Arafah Pondok Pesantren Nurul Islam Tgk. Muhammad Nasir. SUd, M.Pd, yang ikut didampingi Humas Yayasan Tgk. Musliadi.

"Kita berharap mobil Ambulance ini bisa dipergunakan, dan dimanfaatkan sebaik mungkin guna membantu, apabila ada Santri yang sakit. Apalagi di saat sedang kondisi pandemi Covid-19, tentunya mobil ambulans ini sangat dibutuhkan di Pondok Pesantren," ujar Amir Syarifuddin.

Penyerahan itu dilakukan oleh Bendahara Barang dari Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Utara Siswoyo yang ikut didampingi Kepala Puskesmas Baktya Munarianto, S.K.M, M.K.M, dan petugas Poskestren Yusriadi, S.K.M.

Sektretaris Yayasan Nurul Arafah Pondok Pesantren Nurul Islam sangat berterimakasih kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Utara yang telah memberikan Fasilitas unit Mobil Ambulance, guna memudahkan pelayanan untuk santri.

Share:
Komentar

Berita Terkini