-->

Penanganan Covid-19, Puskesmas Tanah Jambo Aye Gelar LokaKarya Mini

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Puskesmas Tanah Jambo Aye Kecamatan Tanah Jambo Aye Kabupaten Aceh Utara melaksanakan Loka Karya Mini Lintas Sektor, Rabu 1/12/2021. 

Lokakarya tersebut dalam rangka meningkatkan sinergitas stakeholder di Kecamatan Tanah Jambo Aye, khususnya saat ini dalam penanganan pandemi Covid-19.

"Dengan lokakarya mini lintas sektoral ini maka semakin memperkuat sinergitas dan peran Lintas Sektor dalam rangka mendukung pencegahan dan pengendlian Covid-19 melalui pelaksanaan Vaksinisasi Covid-19 di Wilayah Kecamatan Tanah Jambo Aye," kata Kepala Puskesmas Tanah Jambo Aye, Ismail, S.K.M, saat ditemui beritaacehpoe.net di Ruang Kerjanya Rabu, 1/12/2021.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Balai Desa Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara.

Turut hadir pada acara itu Camat Tanah Jambo Aye, Danramil 14/TJA, Kapolsek Tanah Jambo Aye, para Kepala Desa se Kecamatan Tanah Jambo Aye, Satgas Covid 19 Kecamatan Tanah Jambo Aye,Tracer Covid-19 Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kepala KUA, Pendamping Desa, Pustu/Poskesdes Se-Kecamatan Tanah Jambo Aye dan Petugas Puskesmas Tanah Jambo Aye.

Kepala Puskesmas mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan yang ada di Kecamatan Tanah Jambo Aye dalam komitmennya mendukung program bidang kesehatan.

"Khususnya saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, ini perlu peran kita semua untuk bekerja sama, memutus rantai penyebaran Covid-19 tersebut," ucap Ismail Kapus Tanah Jambo Aye.

Dirinya juga berharap agar gerakkan Vaksinasi massal bisa terlaksana dengan baik dan optimal, sehingga semakin banyak masyarakat yang menerima vaksin dan meningkatkan kekebalan dalam tubuh dari penularan Covid-19.

"Semoga dengan kegiatan ini kita bisa bersama-sama dan saling bahu membahu dalam menanggani dan mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di Wilayah Kecamatan Tanah Jambo Aye. Oleh Karena itu peran lintas sektor sangatlah penting dalam menyelesaikan permasalahan Covid-19," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Tanah Jambo Aye juga mengharapkan kerjasama lintas sektor dalam penanganan Covid-19 di wilayah tersebut.

"Semoga dalam kegiatan Lokakaryamini ini kita dapat bekerjasama dalam mencegah dan memerangi penularan Covid-19, selanjutnya diharapkan setiap Desa harus menyiapkan posko Covid-19 di tingkat Desa, dan tentunya selalu menerapkan protokol kesehatan 5-M," pesan Camat.

Terlaksananya kegiatan Lokakaryamini Lintas Sektor diharapkan dapat memberikan informasi yang akurat berkaitan dengan data penyebaran Covid-19 di Wilayah Kecamatan Tanah Jambo Aye

Kemudian mendukung dan mengajak semua peran Lintas Sektoral dalam percepatan Vaksinasi Covid-19  dan menjalin komitmen dan kerjasama dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.
Share:
Komentar

Berita Terkini