-->

Kesulitan Ekonomi Warga di Aceh Utara Tinggal Dirumah Tak Layak Huni

Redaksi author photo

Aceh Utara, BAP--Memprihatikan  seorang ibu rumah tangga di Kabupaten Aceh Utara, tinggal dirumah tak layak huni dan harus menghidupkan enam orang anaknya karena sang ayah kondisinya lumpuh sejak dua tahun terkahir, minggu, 5/12/2021.

Inilah rumah tak layak huni milik Aiyub (48) di Desa Pande, Kecamatan Tanah Pasir, Kabupaten Aceh Utara kondisi rumah sangat memprihatinkan, bagian samping rumah bahkan nyaris roboh, ketika hujan tiba mereka harus keluar dari rumah karena bagian atap sudah bocor,

Rumah itu di huni oleh pasangan aiyub dan istrinya husna bersama enam anaknya yang masih berusia mulai tiga tahun sampai sembilan belas tahun.

Sejak dua tahun terakhir kondisi aiyub terbaring lemas dan tak bisa lagi berjalan dan mengais rezeki karena mengalami sakit strok.

Sehingga untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga, Husna sang istri harus menjadi tulang punggung keluarga demi keberlangsungan hidup keluarga dan membiayai suami berobat.

Sementara itu pihak Pukesmas Tanah Pasir melalui Dinas Kesehatan ikut turun langsung kelokasi untuk mengecek kesehatan dan akan terus mengawasi aiyub berobat demi kesembuhan.

Abdul rafar selaku penghubung Haji Uma dan Abu Saba setelah mendapatkan informasi dari warga yang membutuhkan bantuan, Abu saba yang merupakan pengusaha Aceh yang sukses di Negeri Jiran bersama Haji Uma Anggota DPD RI turut menyalurkan bantuan berupa Pempes, Mukena, Beras, Telur Dan Tas sekolah kepada keluarga yang membutuhkan bantuan.

"Harapan saya kepada semua pihak agar dapat membantu meringankan beban keluarga bang aiyub jangan sampai terhenti disini saja" harap Abdul rafar.

Sementara itu Husna isteri Aiyub mengucapkan terima kasih kepada Haji uma juga Abu saba yang di wakili oleh abdul rafar, telah hadir dikediamannya dengan membawa bantuan sembako dan sejumlah uang.

"Saya mengucapkan ribuan terima kasih semoga Allah membalas semua kebaikan Haji Uma dan Abu Saba, juga Abdul Rafar yang telah ikut membantu kami" ucapnya.

De Junaidi selaku Kepala Desa Pande Kecamatan Tanah Pasir mengatakan pihak Desa sedang berupaya mengusulkan bantuan rumah dari baitul mal Aceh Utara agar mendapatkan rumah layak huni.

Share:
Komentar

Berita Terkini