-->

69 Anggota Ikuti Musyawarah Forum LSM XI, Pemilihan Sekjen

Darwin author photo

Banda Aceh, BAP--Forum Lembaga Swadaya Masyarakat (Forum LSM) Aceh Adakan musyawarah XI di Hermes Palace Hotel Banda Aceh, Sabtu 11/12/2021.

Ketua Penyelenggara Musyawarah XI Forum LSM Aceh, Subuki mengatakan, musyawarah Forum LSM Aceh yang ke XI juga merupakan agenda empat tahunan forum sebagai wadah organisasi Aceh lokal yang terhimpun dengan adanya yang tergabung sebanyak 69 anggota.

"Musyawarah ini juga ada pengajuan dari 7 LSM lokal beserta dari Aceh Timur, Pidie, Banda Aceh bahkan Gayo Lues," kata Subuki.

Dilanjutkannya bahwa kegiatan itu juga berlangsung dengan pemilihan Sekretaris Jenderal baru untuk Forum LSM Aceh dengan masa periode 2021-2025.

"Kita lihat secara dukungan selama ini Pemerintah masih kurang, paling hanya dilibatkan saja dalam kegiatan diskusi dan sebagainya" ujarnya.

Sementara itu Sekretaris Forum LSM Aceh Sudirman Hasan menjelaskan kepada media ini, wacana dari beberapa anggota sangat menginginkan Sekjen yang lama, hal itu nantinya dapat melanjutkan sebagai 2 Periode secara ADRT.

"Peserta dihadiri sebanyak 60 orang ditambah dengan 7 calon anggota baru juga hadir dalam musyawarah ini," jelas Sudirman.

Sudirman berharap, kepada Sekjen Forum LSM Aceh yang terpilih nantinya bisa membawa forum kedepan lebih baik, sehingga dapat mengawal UUPA dengan isu-isu akan rencana direvisi agar elemen sipil bisa menjaga UU ini.

"Apa lebih bagus direvisi atau memang diselesaikan dengan yang telah tercantum dalam UUPA ini juga dapat terselesaikan sehingga dapat memperkuat aturan dan kewenangannya" harapnya

Share:
Komentar

Berita Terkini