-->

Tinggi Permintaan Dari Malaysia Harga Plik U Naik

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Memasuki puncak musim hujan, beberapa harga komoditi pangan di Pasar Kota Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara mulai merangkak naik.

Amatan beritaacehpoe.net Kamis 25/11/2021 di Pasar Tradisional ujung Timur Kabupaten Aceh Utara mulai naik, seperti Pliek U (Patarana) biasanya di jual Rp 25 000 per kilo gram saat ini berubah menjadi Rp 35 000 Per kilo gram.

Kamaluddin (40) seorang pedagang sayur di Pasar Tradisional Kota Panton Labu mengatakan, kenaikan harga tersebut disebabkan karena meningkatnya jumlah permintaan saat musim penghujan seperti sekarang ini. Sedangkan stok yang dimiliki pedagang tidak terlalu banyak.

"Biasanya saat musim penghujan barangnya langka dan pemasok berkurang, karena Plik U yang kita jual disini semuanya didatangkan dari Matang Glumpang Dua Kabupaten Bireuen" kata Udin Sapaan akrabnya.

Lebih lanjut Udin menjelaskan bahwa harga Plik U juga berubah sewaktu-waktu dengan cepat. Apalagi Plik U banyak di kirim ke Negeri Jiran Malaysia.

Sementara itu Halimah warga Aceh yang berdomisili diseputaran pasar Chow Kit Kuala Lumpur Malaysia saat dihubungi beritaacehpoe.net melalui WhatsAppnya membenarkan harga Pliek U saat ini diMalaysia mengalami kenaikan 25-30 RM, atau sekitar Rp 80.000 - 90.000 per kilo gram.

"Kenaikan harga Pliek U di Malaysia selama Covid-19, itu dikarenakan susahnya proses pengiriman dari Aceh kesini Malaysia" jelas Aminah.

Share:
Komentar

Berita Terkini