-->

Tim Haji Uma Rujuk Hadidah Pederita Penyakit Komplikasi Ke RS

Redaksi author photo

Aceh Utara, BAP–Hadidah Daud (49) asal Dusun Pateng Gampong Bukit Lintueng, Kecamatan Langkahan Kabupaten Aceh Utara, yang menderita sakit komplikasi akhirnya di rujuk ke Rumah Sakit Cut Meutia (RSCM) Buket Rata Lhokseumawe

Hadidah Daud yang tidak berdaya dirumahnya lebih kurang selama 3 tahun, di jemput langsung oleh Abdul Rafar yang merupakan tim penghubung anggota DPD RI asal Aceh H. Sudirman sapaan Haji Uma, bersama Kepala Puskesmas Langkahan Zaituni SKM,MKM, Minggu 21/11/2021.

Abdul Rafar mendapatkan informasi dari Kepala Puskesmas Langkahan bahwa ada warga Buket Lintueng yang menderita sakit parah di rumahnya,namun keluarganya mengeluhkan tentang biaya untuk pendamping selama dirumah sakit.

"Setelah mendapatkan informasi itu saya menghubungi Tim Haji Uma yang ada di negeri Jiran Malaysia yaitu Nazaruddin sapaan akrab Abu Saba" kata Abdul Rafar kepada beritaacehpoe.net Sinin 22/11/2021.

Dikatakannya bahwa setelah ada perintah dari Haji Uma, dirinya  bersama Kepala Puskesmas Langkahan dan Keuchik Bukit Linteung Mansur, langsung bergerak  ke rumah Ibu Hadidah.

Menurutnya sebelum dirujuk ke RSCM Buket Rata Lhokseumawe terlebih dahalu dibawa ke Puskesmas Langkahan, dengan mengunakan Ambulance, setelah itu di rujuk ke RSCM Buket Rata Lhokseumawe, didampingi tim Haji Uma.
 
"Semua biaya pedamping pasien itu, ditanggung oleh Haji Uma dan Abu Saba, selama pasien itu di rawat di RSCM Buket Rata" ujarnya.

Sementara itu Haji Uma berujar bahwa dirinya sedang berada di Jakarta, ia menugaskan timnya untuk turun kerumah Hadidah Daud untuk menjemput pasien yang sedang sekarat itu.

"Ya betul saya menugaskan tim saya untuk mengevakuasi Hadidah guna dibawa RSCM Lhokseumawe. Insyaallah nanti di RSCM Buket Rata Lhok seumawe ada tim kita yaitu Hamdani sapaan akrab Mak Nu, juga yang akan memantau perkembangan Hadidah," tutur Senator Aceh itu.
Share:
Komentar

Berita Terkini