-->

Senator Aceh Bantu Biaya Perawatan M. Arif Pederita Kanker

Redaksi author photo

Aceh Utara, BAP--H. Sudirman sapaan akrab Haji Uma, Anggota DPD-RI Asal Aceh, membiayai seluruh biaya rawat jalan untuk M .Arif penderita Kanker Kelenjar Getah Bening (Limfona).

M. Arif warga Dusun Harapan Desa Matang Lada Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara, sudah tiga tahun menahan kesakitan, akhirnya bisa berobat kembali setelah biaya rawat jalan di tanggung oleh Haji Uma dan Abu Saba selama Tiga Bulan kedepan.

"Melalui messenger Abu Saba, saya mendapatkan kabar bahwa ada warga yang menderita Kanker Kelenjar Getah Bening yang saat ini berdomisili di Desa Meunasah Blang Kecamatan Langkahan dan kita menanggung biaya Tiga Bulan Kedepan" kata Haji Uma Kamis 25/11/2021.

Dikatakan. Akhirnya Abu Saba menghubungi Abdul Rafar sebagai Penghubungnya, yang ada di Perbatasan Aceh Utara-Aceh Timur, untuk melihat langsung kondisi M. Arif.

"Nasib yang dialami M. Arif sangat menyedihkan, bak pepatah sudah jatuh ketimpa tangga. Bayangkan sejak kecil M. Arif sudah menjadi Yatim, M. Arif tidak bisa bekerja apa- apa karena kondisi badannya sering lemah dan sakit-sakitan, akibat penyakit yang menderanya selama ini. Jangankan untuk biaya perjalanan berobat, untuk makan sehari hari saja susah" ujarnya. 

Dijelaskannya bahwa M. Arif merupakan warga miskin yang tinggal di pedalaman ujung Timur Kabupaten Aceh Utara.

"Oleh karenanya kami yang membiayai biaya rawat jalan untuk berobat ke salah satu Rumah Sakit di Lhokseumawe," pungkas Senator Aceh itu.

Sementara itu penghubung Haji Uma Abdul Rafar menjelaskan bahwa kegiatan sosial masyarakat terus ditingkatkan oleh anggota DPD-RI asal Aceh Haji Uma melalui Abu Saba yang berada di Negeri jiran Malaysia, bahu membahu membatu masyarakat yang membutuhkan bantuannya.

"Saya sebagai penghubung Haji Uma dan Abu Saba, jika ada laporan bahwa ada masyarakat yang membutuhkan bantuan, saya disuruh untuk melihat lansung kondisi tersebut, selanjutnya saya sampaikan prihal kebutuhan yang di perlukan mereka, selanjutnya Haji Uma dan Abu Saba yang membiayai kebutuhan itu" ucap Abdul Rafar, didampingi Kapus Seunuddon Ns, Siti Mutia Salihati, S.Kep, saat mengambil surat rujukan untuk M. Arif di Puskesmas setempat.
Share:
Komentar

Berita Terkini