-->

Pimpinan Dayah Bustanul Hidayah Terima Wakaf Al-Qur'an dari Abu Saba

Redaksi author photo

Aceh Utara, BAP--Tim Haji Uma yang berada di Negeri Jiran Malaysia Nazaruddin sering disapa Abu Saba wakafkan Al-Qur'an untuk Lembaga Pendidikan Islam, Bustanul Hidayat Cabang Dayah Paya Pasi di Dusun Tanjong Beureuteh Gampong Tanjong Ara, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, Minggu 14/11/2021.

Penyerahan Wakaf Al-Qur'an itu diwakili oleh Penghubung Haji Uma yang yang ada di Perbatasan Aceh Utara-Aceh Timur Abdul Rafar kepada Pimpinan Lembaga Pendidikan Islam Bustanul Hidayat Cabang Dayah Paya Pasi, Gampong Tanjong Ara.

Pimpinan Lembaga Pendidikan Islam Bustanul Hidayat Cabang Dayah Paya Pasi Tgk. Muhammad Nasir, dalam sambutannya mengatakan, wakaf Al Qur'an itu guna meningkatkan antusias para santri di Lembaga Pendidikan Islam Bustanul Hidayat Cabang Paya Pasi agar semakin rajin belajar membaca Alquran. Sehingga, bisa menjadikan Al Qur'an sebagai pedoman hidup.

"Wakaf  Al-quran ini diharapkan dapat menjadi wahana penyebarluasan nilai keislaman yang terbuka, damai, toleran, dan peduli sesama serta semakin rajin membaca Al Qur'an" harap Tgk.Nasir, kepada beritaacehpoe.net. Minggu 14/11/2021.

Tgk.Nasir menyampaikan, dirinya sangat berterimakasih dan merasa sangat terbantu dengan adanya wakaf Al-Qur'an yang diserahkan oleh tim Haji Uma yang ada di perbatasan Aceh Utara-Aceh Timur.

"Bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi santri kami, kami berterimkasih banyak kepada Tim Haji Uma yang ada di Negeri Jiran Malaysia yaitu Abu Saba, semoga berkah dan dibalas oleh Allah dengan kebaikan," katanya.

Dikatakannya, hubungan yang terjalin antara Tim Haji Uma dengan Lembaga Pendidikan Islam itu akan terus berlanjut kedepannya.

"Terimakasih kepada pihak Penghubung Haji Uma atas kedatangannya di tempat kami, mudah-mudahan hubungan ini akan terus terjalin" ucapnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini