-->

Pendaftaran Peserta Tour De Sabang 26-27 November 2021 Gratis

Darwin author photo

Banda Aceh, BAP--Pendaftaran event Tour de Sabang Tahun 2021 yang direncanakan pelaksanaannya mulai tanggal 26-27 Nopember 2021 di Sabang dinyatakan gratis.

Dikatakan bagi peserta dari Aceh maupun luar Aceh, kecuali bagi mereka yang ingin difasilitasi, mulai kedatangan di bandara, angkutan setempat hingga Sabang, Akomodasi dan konsumsi hingga kembali lagi ke Bandara SIM, pihak Event Organizer (EO) dapat menyediakan paket berbayar sesuai standard.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh, Dedy Yuswadi, AP melalui Kepala Bidang P3O Dispora Aceh, Teuku Bustamam, S.T, M.T menjelaskan bahwa Pemerintah Aceh akan mengakomodir semua kebutuhan terkait pelaksanaan event, sesuai ketersediaan dana yang telah ditentukan peruntukkannya pada DPA-SKPA Dispora Aceh Tahun 2021.

"Pada kegiatan Tour de Sabang, dari rencana awal tidak ada pungutan biaya pendaftaran, sekali lagi saya tegaskan pada pelaksanaan event Tour de Sabang, pendaftarannya gratis," kata Kepala Bidang P3O Dispora Aceh,Teuku Bustamam Selasa 16/11/2021.

Lebih lanjut Bustamam menjelaskan, bagi peserta dari luar daerah yang ingin melakukan pendaftaran dengan register (secara On-line) dapat melakukannya dengan gratis dan mereka dapat melakukan juga registrasi dalam paket berbayar bagi pelayanan yang dapat disediakan oleh pihak EO.

"Paket dengan pilihan standard yang dapat disediakan oleh EO, itu sepenuhnya dikelola oleh EO, tidak ada kaitannya dengan kami, "ujar Bustamam.

Event Tour de Sabang tersebut merupakan program Pemerintah Aceh dalam rangka pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga, khususnya "Balap Sepeda" tentu dalam kaitan ini juga merupakan impian dan urai kerja Pengprov Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Aceh.

"Kita perlu melakukan upaya peningkatan prestasi cabor balap sepeda ini sebagai bagian dari upaya berbenah dalam rangka persiapan tuan rumah PON XXI Tahun 2024 di Aceh dan tidak hanya Cabor Balap Sepeda, hanya sekarang kita sedang fokus dan mulai dari Cabor Balap Sepeda," pungkas Teuku Bustamam.

Sementara itu perwakilan dari Event Organizer (EO) Tour de Sabang Tahun 2021,

Muhammad Nagib mengatakan terkait mekanisme penyelenggaraan event, pihaknya telah memulai pendaftaran secara terbuka dan pendaftaran tersebut dapat diakses melalui situs www.tourdesabang.com.

Nagib menjelaskan, persiapan event Tour de Sabang telah mencapai 80 %. Sementara calon peserta yang telah mendaftar hingga saat ini sudah mencapai 101 peserta dari target sebanyak 300 peserta.

"Hingga saat ini tinggal koordinasi antar pihak, terkait pengamanan setempat. Terkait produk dan item lain yang berhubungan dengan pelaksanaan event juga sudah berjalan" papar Muhammad Nagib.

Share:
Komentar

Berita Terkini