-->

Pemkab Aceh Utara Peusijuek Danrem 011/LW Baru

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Bertempat di Pendopo Bupati, Pemerintah Kabupaten Aceh Utara melakukan peusijuek (tepung tawar) kepada Komandan Korem 011/Lilawangsa yang baru Kolonel Inf. Bayu Permana, S.H, dan istri, Senin, 29/11/2021.

Kolonel Inf. Bayu Permana, S.H, resmi menjabat sebagai Danrem 011/Lilawangsa setelah prosesi serah terima jabatan pada Rabu, 24 November 2021 kemarin red, di Gedung Malahayati Markas Kodam Iskandar Muda di Banda Aceh, dipimpin oleh Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Achmad Marzuki.

Sebelumnya, Kolonel Inf. Bayu Permana merupakan Asintel Kaskostrad. 

Sedangkan mantan Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro, S.E, kini ditugaskan untuk menempuh pendidikan Lemhanas di Australia.

Prosesi peusijuek dilakukan oleh Ketua Majelis Adat Aceh (MAA) Kabupaten Aceh Utara Tgk. H. Usman didampingi oleh Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib dan Walikota Lhokseumawe Suaidi Yahya.

Bupati H Muhammad Thaib dalam sambutannya mengatakan Pemkab Aceh Utara sangat membutuhkan dukungan dari semua jajaran Forkopimda, terutama jajaran TNI, dalam membangun daerah. 

Dikatakan bahwa saat ini Aceh Utara fokus membangun sumber daya manusia (SDM) dengan prioritas bidang pendidikan masyarakat.

Selain itu, Pemkab Aceh Utara juga fokus dalam meminimalisir penyebaran wabah pandemi Covid-19, khususnya dalam menggenjot angka vaksinasi.

"Vaksinasi masih kita genjot terus di lapangan, yakni untuk penduduk umur 12 sampai 65 tahun, anggaran daerah saat ini terkuras untuk antisipasi Covid-19," kata Cek Mad, sapaan akrab Bupati Aceh Utara.

Pada kesempatan itu, Cek Mad juga menyampaikan tentang progres pembangunan waduk Krueng Keureutoe yang merupakan proyek strategis nasional (PSN) yang pembangunannya dimulai pada tahun 2015 turut dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo.

Proyek waduk tersebut, jelas Cek Mad, disiapkan untuk meminimalisir bencana banjir di wilayah tengah Kabupaten Aceh Utara. 

Menurut Cek Mad, selama ini bencana banjir kerap terjadi di beberapa kecamatan di daerah itu yang dilalui oleh DAS Krueng Keureutoe, meliputi Kecamatan Paya Bakong, Pirak Timu, Matangkuli, Lhoksukon, Tanah Luas, Tanah Pasir dan Lapang.

"Bagaimana caranya agar proyek waduk Krueng Keureutoe segera selesai, karena selain untuk masalah banjir, ini juga dapat berfungsi untuk pengairan, bisa untuk PLTA, dan kawasan wisata islami," jelas Cek Mad, seraya menambahkan bahwa saat ini pembangunan waduk Keureutoe sedikit terkendala atau tersangkut persoalan hukum, khususnya dalam hal pembebasan lahan yang masih menunggu putusan yang inkrach.

Lebih jauh, Cek Mad atas  nama  pemerintah dan masyarakat Kabupaten Aceh Utara dan Lhokseumawe, mengucapkan selamat datang kepada Kolonel Inf. Bayu Permana sebagai Komandan Korem 011/Lilawangsa yang baru.

"Semoga Bapak Danrem diberikan kekuatan dan perlindungan dari Allah SWT dalam menjalankan tugas di sini," ujar Cek Mad. 

Masyarakat Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe, lanjutnya, akan memberikan dukungan penuh kepada Kolonel Inf. Bayu Permana, semoga nantinya dukungan ini menambah semangat dan memicu kinerja Danrem dalam menjalankan tugas di Bumi Malikussaleh ini.

Prosesi peusijuek Kolonel Inf Bayu Permana, S.H, sebagai Danrem 011/Lilawangsa turut dihadiri oleh pejabat jajaran Forkopimda Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe, para Kepala SKPK, para pimpinan organisasi profesi, Ormas dan OKP, serta tokoh masyarakat. 

Kegiatan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.
Share:
Komentar

Berita Terkini