-->

Motivasi Brantas Covid-19: Kadis Kesehatan Aceh Utara Peringati Hari HKN

Istanjoeng author photo

Aceh Utara, BAP--Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 tahun 2021 merupakan momentum untuk instropeksi dan evaluasi diri dalam penanggulangan penyakit Covid-19.

Kadis Kesehatan Aceh Utara Amir Syarifuddin, S.K.M, mengatakan, momen ini sebagai rencana kedepan untuk memulai program–program penanggulangan Covid-19, dengan tetap bersyukur di era Pandemi. Hal ini mengingatkan semua tentang arti pentingnya kesehatan.

Acara peringatan Hari Kesehatan Nasional Tahun 2021 berlangsung di halaman RSU dr. Mukhtar Hasbi Landing Lhok Sukon, Selasa 30/11/2021.

Kegiatan HKN tahun 2021 mengangkat tema "Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku" dikatakan itu merupakan upaya bagaimana mambangun masyarakat yang produktif dan aman Covid-19 di era adaptasi kebiasaan baru.

"Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat dan tenaga kesehatan, agar selalu disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan untuk mencegah keterpaparan Covid -19. Sekuat apapun upaya pemerintah tidak cukup apabila tidak didukung oleh masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan," kata Kadis Kesehatan Aceh Utara Amir Syarifuddin.

Dalam kesempatan itu Kadinkes menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada segenap tenaga kesehatan, OPD, relawan dan segenap lapisan masyarakat di Kabupaten Aceh Utara yang selama ini tetap konsisten dan berjuang untuk penanggulangan Covid-19 dan vaksinasi.

Kadinkes juga mengajak semua elemen untuk menyatukan visi dan misi, saling bekerja sama dan bahu membahu, untuk mengantarkan bangsa Indonesia dan mengantarkan Kabupaten Aceh Utara menuju masyarakat yang sehat dan sejahtera.

Dikesempatan itu Kadis Kesehatan Aceh Utara Amir Syarifuddin mengharapkan agar masyarakat senantiasa melakukan Vaksinasi Covid-19, dan terus melakukan 3-M

"Mari kita selalu melakukan Protkes seperti 3-M, Memakai Masker Mencuci Tangan dengan Sabun, Menjaga Jarak Menghindari Kerumunan, agar terhindar dari wabah yang selama ini menghantui kita" hara Amir.

Hadir di acar Hari Kesehatan Nasional itu Asisten I Dayan Albar, S.Sos, M.A.P dan sejumlah pejabat di lingkungan Dinas Kesehatan Aceh Utara.

Kegiatan itu juga Kadis Kesehatan mengumumkan Nama- nama Pemenang Tenaga Kesehatan Teladan di Puskesmas di Kabupaten Aceh Utara Tahun 2021.

1. Nurheriani, A.Md, Keb
Bidan peringkat 1 dari Puskesmas Geureudong Pase.

2. Meming Del Martatista M.SSi, Apt
Farmasi peringkat 1
Puskesmas Nisam Antara.

3. Epie Aprianty, S.K.M bidang Kesehatan Masyarakat peringkat 1
Puskesmas Dewantara

4. Nurnazimah, A.Md, Kep
Perawat peringkat 1 Puskesmas Nisam.
Share:
Komentar

Berita Terkini