-->

Minyak Goreng Curah Belum Stabil, Ini Harganya

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Harga minyak goreng curah terus mengalami kenaikan, bahkan harganya di Pasar Tradisional Kota Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, melonjak hingga tembus Rp 20.000 per kilo gram Sabtu 27/11/2021.

Kenaikan harga minyak goreng curah akibatnya membuat sejumlah pedagang mengeluh, hal itu disebabkan belum stabil harga kebutuhan pokok.

Amatan beritaacehpoe.net di Pasar Tradisional Kota Panton Labu, Sabtu 27/11/2021, pembeli banyak yang mengeluh akibat naiknya harga minyak tersebut.

Menurut para pedagang dan pantauan di lapangan, kenaikan sudah terjadi sejak beberapa bulan terakhir ini.

Pedagang di Pasar Tradisional Kota Panton Labu, Ros, saat ditemui beritaacehpoe.net, menuturkan bahwa kenaikan harga cukup signifikan dari sebelumnya Rp 16 000 per kilo gram menjadi Rp 20.000 per kilo gram, harga itu hanya untuk minyak goreng curah.

"Yang minyak goreng curah sebelumnya Rp14-15 ribu, sekarang Rp19 ribu, harga normalnya Rp14-15 ribu itu," kata Ros.

Sementara itu Pedagang Sembako lainnya Nasir menjelaskan bahwa kenaikan minyak goreng sudah ia rasakan selama sebulan lebih. Bahkan di pekan-pekan terakhir ini angka kenaikan cukup signifikan.

"Kenaikan itu sudah kita rasakan sejak sebulan ini, sebelumnya kenaikan harga minyak tersebut akibat naiknya harga Sawit, sekarang entah gimana harga sawit" ujarnya.

Dirinya berharap pada Pemerintah agar harga minyak goreng bisa di turunkan, sehingga setabil. Itu Sudah Dua Bulan harga minyak goreng terus merangkak naik.

"Harga minyak goreng gila-gilaan, kita berharap agar pemerintah dapat mengambil langkah yan positif untuk menstabilkan harga bahan pokok terutama minyak goreng" harapnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini