-->

Hujan Deras Dalam Sepekan Buket Linteung Terendam Banjir

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Intensitas hujan yang tinggi di dataran Gayo beberapa hari ini menyebabkan daerah dibantaran sungai Arakundo seperti Desa Buket Lintueng Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara mulai dilanda banjir.

Keuchik Desa Buket Linteung Mansur saat di hubungi beritaacehpoe.net, Senin 22/11/2021, melalui Telepon Selulernya, mengatakan bahwa banjir yang terparah sudah terjadi dalam seminggu, yang paling parah terjadi banjir di Dusun Pateng, ketinggian air diperkirakan mencapai satu meter.

"Sampai saat ini belum ada bantuan dari Pemerintah atau Dinas terkait," kata Mansur.

Dijelaskannya. Daerah itu setiap tahun kalau musim hujan menjadi langanan banjir, sebab letaknya paling rendah dan berada disekitar bantaran sungai Arakundo.

"Jadi bisa dikatakan kalau intensitas hujan di gunung semakin tinggi, maka tidak menutup kemungkinan banjir akan semakin meluas dan aktivitas masyarakat ternganggu" ujarnya.

Diharapkannya kesiap-siagaan semua pihak baik masyarakat baik pemerintah daerah maupun Dinas terkait untuk mengatasi bencana banjir yang mulai melanda ini sangat diperlukan, dan bantuan dari berbagai pihak juga perlu digalakan.

Share:
Komentar

Berita Terkini