-->

Zakaria Jadi Pimpinan di Menasah Sagoe

Zulkarnaen author photo

Aceh Utara, BAP–Zakaria terpilih menjadi Keuchik Gampong Meunasah Sagoe, Kecamatan Seunuddon kabupaten Aceh Utara, kamis14/10/2021.

Acara tersebut diselenggarakan di halaman Mesjid Gampong setempat mulai dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB, serta berjalan tertib dan lancar.

Hal itu disampaikan Ketua Panitia Pemilihan Keuchik, P2K Muhammad Fadli S.Pd kepada beritaacehpoe.net Jum'at 15/10/2021.

Dirinya mengatakan bahwa pemilihan keuchik itu dilaksanakan melalui tahap pencalonan, pemungutan suara, dan penetapan.

"Ada dua kandidat yang bersaing dalam pemilihan Keuchik Meunasah Sagoe, yaitu: Calon nomor urut. 1.Zulkifli Ismail dan nomor urut. 2 Zakaria" kata Ketua P2K Fadli, S.Pd

Dijelaskannya bahwa jumlah daftar pemilih tetap (DPT) pada pemilihan ini, berjumlah 985 orang, pemilih yang hadir 673 orang sementara 10 suara dinyatakan rusak.

"Perhitungan suara kita lakukan dihadapan dua kandidat, Tuha Peut Gampong, dan pihak Muspika Kecamatan, beserta Satgas Covid 19 Aceh Utara Ilyas, Mukim Piadah Sofyan juga warga setempat" jelasnya.

Menurutnya dalam perhitungan suara tersebut, Nomor urut. 01,hanya memperoleh 298 suara sedangkan Nomor urut. 02, memperoleh 356 suara.

"suara terbanyak yaitu Nomor urut 02, Zakaria dan dinyatakan sah menjadi Keuchik Gampong Menasah Sagoe periode 2021-2027" ujarnya.

Hasil dari pemilihan ini akan diteruskan ke Pemerintahan Kecamatan untuk diteruskan ke Kabupaten.

Selain itu, di tempat terpisah Zakaria mengucapkan terimakasih kepada semua elemen masyarakat yang telah bersedia hadir untuk memilih dirinya sebagai keuchik di periode tahun 2021 sampai 2027.

"Semoga kedepanya kita sama-sama membangun Gampong demi kesejahteraan masyarakat," ucap Zakaria.

Disamping itu, Irwansyah warga gampong setempat berujar, siapapun yang terpilih sebagai Keuchik hari ini, itulah pemimpinnya yang akan datang.

"Saya mewakili seluruh masyarakat Gampong Menasah Sagoe berharap dengan terpilihnya salah satu kandidat Zakaria sebagai Kepala Desa dapat menciptakan perubahan di tahun yang akan datang," tutupnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini