-->

Usai Zikir Bersama Sekda Sapa Seluruh Guru se-Aceh

Istanjoeng author photo

Jakarta, BAP–Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, dr. Taqwallah, M.Kes, menyapa seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat (SKPA) dan para guru sekolah dari seluruh Aceh, usai doa pagi langsung dari Badan Penghubung Pemerintah Aceh di Jakarta, Senin 18/10/2021.


"Hari ini saya mau melihat wajah seluruh guru, terutama kepala sekolah, apa masih semangat atau sudah hilang semangatnya," kata Sekda.

Taqwallah meminta agar kepala sekolah segera membangun komunikasi dengan kepala Puskesmas, untuk mencari jadwal vaksinasi dosis 2 bagi para siswa dan warga sekolah.

Selain itu, Sekda mengatakan, di Jakarta, saat ini kehidupan hampir kembali normal. Hal itu terjadi karena tingkat kesuksesan vaksinasi yang tinggi. 

"Saya cemburu melihat kesuksesan Jakarta. Kita harus bisa seperti itu" ucapnya.

Di bulan Juli lalu, kata Sekda, Jakarta mencatat angka kasus yang sangat tinggi. Di mana pada hampir semua keluarga punya kasus positif. 

Namun pemerintah DKI bekerja ekstra memacu vaksinasi Covid-19. Hasilnya saat ini Jakarta hampir kembali ke situasi normal.

Berkaca pada Jakarta, Sekda meminta para pemangku kepentingan minimal mengawal bawahannya agar segera divaksin. 

"Para Kepala SKPA, saya minta agar setelah hari Jumat nanti tidak ada lagi pernyataan ada pegawai kita yang tidak mau divaksin," ujar Sekda. Hal senada juga disampaikan kepada perbankan dan UPTD-UPTD yang ada di bawah Pemerintah Aceh.

Taqwallah berharap nantinya setelah di Vaksin agar selalu menjaga Protkes demi memutuskan mata rantai Corona Virus, 

"Hidup sehat dengan 3-M, Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan Sabun, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan" harapnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini