-->

Untuk Mendapatkan Herd Immunity Siswa-Siswi SMK di Vaksin

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Untuk mendapatkan herd immunity Kapolres Aceh Utara dan Polsek Tanah Jambo Aye bekerjasama dengan Puskesmas setempat melaksanakan Vaksinasi di SMK Farmasi Tanah Jambo Aye  dengan sasaran semua siswa  di sekolah tersebut,Senin 25/10/2021.

Hal itu disampaikan Kapolsek Tanah Jambo Aye AKP Ahmad Yani, S.E kepada Beritaacehpoe.net, dikatakan bahwa dirinya bersama jajarannya memantau langsung kegiatan vaksin yang dilaksanakan di Sekolah tersebut.

"Kegiatan berjalan aman serta tertib, dengan kehadiran anggota Kepolisian, kami dapat memberikan rasa nyaman dan aman terhadap para siswa-siswi yang akan melaksanakan Vaksinasi itu" kata Kapolres Aceh Utara AKBP Rizal Faisal, S.I.K, M.M, melalui Kapolsek Tanah Jambo Aye AKP Ahmad Yani, S.E.

Dilanjutkannya bahwa dalam pelaksanaanya, anggota Polsek Tanah Jambo Aye juga tetap menghimbau kepada para Siswa-siswi yang sudah divaksin untuk tetap mematuhi Protkes 3-M.

"3-M itu Memakai Masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan Dengan Sabun, menghindari Kerumunan, sehingga pelaksanaan vaksin dapat berjalan dengan aman dan lancar" ujarnya.

Kapolsek Tanah Jambo Aye menuturkan pelaksanaan vaksin itu menyasar ke sekolah-sekolah menengah atas yang ada di wilayah Kecamatan Tanah Jambo Aye.

Dirinya menyebutkan agar nantinya semua siswa diperbolehkan pembelajaran secara tatap muka, itu merupakan syarat yang harus dipenuhi pihak Sekolah.

"Untuk memberlakukan pembelajaran secara tatap muka yaitu seluruh siswa-siswi harus sudah diberikan cairan dosis vaksin, hal itu guna mencegah terjadinya penyebaran virus covid 19 di lingkungan sekolah," tuturnya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Tanah Jambo Aye Ismail, S.K.M menegaskan kepada siswa untuk tetap mengikuti protokol kesehatan walaupun sudah divaksin.

"Jangan merasa karena sudah divaksin sudah pasti aman dan bisa semau-maunya, karna vaksin yang paling ampuh ialah menjaga Protokol Kesehatan" pinta Ismail.

Ia berharap kedisiplinan dalam menjaga Protkes itu kunci utama untuk memutuskan mata rantai penyebaran Corona Virus yang selama ini menghantui masyarakat Tanah Jambo Aye khususnya.

"Kita dalam menjaga protokol kesehatan harus menjaga 3-M bahkan 5-M seperti, Menggunakan Masker, Mencuci tangan dengan Sabun, Menjaga Jarak, Mengindari Kerumunan, Membatasi Mobilitas, Mengurangi Keluar Rumah jika tidak terlalu Mendesak" harap Kapus Tanah Jambo Aye.

Dirinya menghimbau kepada siswa yang belum divaksin untuk melakukan vaksinasi covid-19 dari pemerintah, dengan harapan pandemi di daerah ini segera berakhir.

"Mari kita dukung program pemerintah ini untuk memutus penyebaran covid-19 supaya pandemi ini cepat tuntas" himbaunya.

Dirinya meminta bagi siswa-siswi yang telah mendapatkan suntikan cairan disis Vaksin itu mejadi contoh untuk yang lain, sehingga dapat mengedukasikan kepada siswa-siswi lain dan juga untuk masyarakat luas tetang pentingnya Vaksinasi Covid-19.

"Kepada siswa yang sudah divaksin, kita harapkan dapat menjadi contoh bagi siswa yang lain agar tidak perlu takut untuk divaksin" pinta Ismail Kepala Puskesmas Tanah Jambo Aye.

Share:
Komentar

Berita Terkini