-->

Tempat Sampah Terbesar Ada di Panton Labu

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Tempat Sampah Terbesar dan Terpanjang di Pasar Kota Panton Labu, dengan adanya tempat sampah itu dapat menampung semua sampah dari manapun 

Lokasi tempat sampah itu terletak di berbagai jalan di seputaran Kota Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara.

Seperti di Jalan Perdagangan tempat sampah Panjang diletakan di tengah Jalan, Jalan Asia juga terletak di tengah jalan, demikian juga di Jalan Tgk. Chik Ditiro di persimpang Empat Jalan Asia dan Pasar Lama.

Akibatnya sampah di Pasar Kota Panton Labu Kabupaten Aceh Utara, hampir seminggu menumpuk tidak diangkut. 

Sejumlah pedagang dan warga sekitar mengeluhkan bau busuk yang menyengat dari tumpukan sampah di lokasi pasar tersebut.

Kamaluddin (35) seorang pedagang sayur di pasar itu, tampak menutup hidung saat berjualan. 

"Tumpukan sampah yang menggunung itu sudah menjadi pemandangan rutin dalam sepekan pekan terkhir" kata Kama Luddin. 

Dikatakan bahwa sampah yang basah dan sudak mulai membusuk itu menambah suasana di lokasi pasar semakin tidak nyaman.

Amatan beritaacehpoe.net Selasa,12/10/2021, sampah yang sudah menggunung berada di Tempat Sampah di depan pedagang sayur dan di depan Toko Sembako.

Sementara itu seorang Warga seputaran Kota Panton Labu menyebutkan bahwa tumpukan sampah membusuk itu, bukan hanya menganggu para pedagang dan konsumen yang berbelanja, namun juga mengganggu orang yang melintas dari pasar itu.

"Baunya minta ampun. Belum lagi lalatnya besar-besar, ada ulat-ulatnya. Pokoknya menjijikkan," ujar warga lainnya saat melintas untuk berbelanja di pasar tersebut.

Menurutnya bau tidak sedap dan menyengat berasal dari sampah sayur-sayuran, buah-buahan, atau sampah basah lainnya, yang tidak laku terjual. Selain itu ada juga sampah bekas keranjang atau kotak kayu milik pedagang yang sudah rusak.

"Para pedagang mengharapkan para petugas untuk mengangkut sampah yang sudah lama menumpuk untuk segera diangkut" harapnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini