-->

Siswa SMAN 1 Tanah Jambo Aye Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP–Peserta didik Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Tanah Jambo Aye Kabupaten Aceh Utara antusias untuk mengikuti vaksinasi di Puskesmas setempat,Kamis 21/10/2021

Hal itu disampaikan Kepala Sekolah SMA N I Tanah Jambo Aye, Talhah, S.Pd, M.Pd kepada beritaacehpoe.net, dirinya mengatakan bahwa Kegiatan vaksinasi dilakukan oleh tenaga kesehatan Puskesmas Tanah Jambo Aye dan dipantau langsung Tim Satgas Covid 19 Kecamatan, serta pihak sekolah.

"Vaksinasi digelar bertujuan untuk menekan persebaran virus Corona atau Covid-19" katanya.

Selain antusias yang tinggi dari peserta didik, vaksinasi juga didukung oleh orang tua siswa.

"Sebelum vaksin, kami membuat edaran link persetujuan, disitu ada pertanyaan apakah diijinkan orang tua atau tidak. Data yang ada keseluruhan diijinkan," ujarnya.

Dia berharap, setelah tervaksin, dalam pelaksanaan proses belajar mengajar akan berjalan normal seperti biasanya.

"Semoga melalui vaksin,semoga siswa sehat semua," harapnya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Tanah Jambo Aye Ismail SKM menghimbau siswa untuk memperhatikan protokol kesehatan meski telah melakukan vaksinasi.

Sementara itu Kepala Puskesmas Tanah Jambo Aye saat temui beritaacehpoe.net disela-sela kesibukannya melayani siswa untuk di vaksin.

Dalam penjelasannya, Kepala Puskesmas Tanah Jambo Aye menerangkan soal pentingnya vaksin covid sebagai penambah sistem kekebalan tubuh manusia yang akan lebih baik diimbangi dengan protkes.

"Vaksin tidak bertujuan untuk membuat seseorang kebal dan terbebas total dari covid-19. Juga tidak serta merta menggantikan implementasi protokol kesehatan. Maka itulah pelaksanaan vaksinasi harus tetap diiringi disiplin menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya.

Dirinya menghimbau Siswa untuk selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, baik saat ini maupun setelah menjalani vaksinasi.

Share:
Komentar

Berita Terkini