-->

Semen Langka di Kota Perbatasan Aceh Utara dan Aceh Timur

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Masyarakat diujung Timur Kabupaten Aceh Utara, dalam sepekan terakhir mengeluhkan atas kelangkaan semen di kawasan Kota Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara Rabu 20/10/2021.

Kelangkaan itu di benarkan pedagang bahan bangunan di Kota Panton Labu, kelangkaan itu hampir sepekan  semen tidak masuk ke gudang milik mereka.

Selain itu, harga semen saat ini di pasaran turut melambung dari Rp 56.000 per zak, kini mencapai Rp 58.000 per zak.

Dua jenis semen yang digunakan masyarakat yaitu Semen Padang dan Semen Andalas, bahkan sulit ditemukan di sejumlah toko material di wilayah tersebut.

Muslim seorang kontraktor lokal yang berdomisili di seputaran Kota Panton Labu, menyebutkan, untuk Semen Andalas dalam sepekan terakhir sulit didapat di toko bangunan.

Sedangkan untuk Semen Padang, dua hari terakhir mulai langka di sejumlah toko bangunan yang ada di Kota Panton Labu, kalau pun ada, itu tidak bisa didapatkan dalam jumlah besar.

"Harusnya pemerintah mungkin bisa membantu berkomunikasi dengan manajemen perusahaan atau Distributor semen, agar tidak langka lagi. Susah kami, sudah harganya mahal, barangnya tak ada lagi," kata Muslim saat ditemui beritaacehpoe.net Rabu 20/10/2021.

Sementara itu Nazaruddin pemilik toko bangunan di seputaran Kota Panton Labu, membenarkan kondisi tersebut di Panton Labu.

Menurutnya, kelangkaan semen membuat sejumlah pembeli kecewa dan mengenai harga mereka juga mengaku kaget.

"Saat kami melakukan komunikasi dengan pihak distributor, katanya untuk saat ini belum bisa dipastikan kapan normal kembali. Jadi kami sekarang hanya menjual sisa-sisa kemarin. Sementara, permintaan semen yang tinggi, maka tidak ada barang yang mau kami jual," tuturnya.

Dia berharap kelangkaan semen itu segera teratasi. Sehingga pembeli tidak kecewa dengan berkali-kali menghubungi pedagang untuk menanyakan ketersediaan semen.

"Secepatnya kelangkaan semen ini segera teratasi, kami pedagang aja kesulitan jika semen langka, apalagi pekerja bangunan dan lain sebagainya," pungkasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini