-->

Sejumlah Komoditas Pangan Mengalami Lonjakan Harga

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Memasuki Bulan Maulid Nabi Muhammad SAW, beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan diantaranya komoditas daging ayam potong yang kini dijual dengan harga Rp 30 ribu perkilogram, sebelumnya dijual dengan harga Rp 22  per kilogram.

"Lonjakan harga ayam potong ini disebabkan karena tingginya daya beli berhubung banyaknya warga yang mengadakan kenduri Maulid," ungkap M. Amin penjual ayam potong di Pasar Tradisional Kota Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara saat ditemui beritaacehpoe.net, Minggu 24/10/2021.

Lebih lanjut Amin mengatakan kenaikan harga itu sudah berlangsung sebulan dan diprediksi akan terus mengalami kenaikan dan tidak bisa di prediksi kapan harganya normal kembali.

Menurutnya faktor lain yang mempengaruhi kenaikan harga ayam potong karena memasuki bulan Maulid.

Amin  juga mengatakan kenaikan harga ini sudah berlangsung sebulan dan diprediksi akan terus mengalami kenaikan pada bulan selanjutnya sampai stok kembali normal.

Kenaikan harga ayam potong selama ini sangat terasa bagi penjual ayam geprek, bukan harga ayam saja yang naik, minyak goreng curah pun ikut naik, belum bahan dapur lainnya.

"Sedangkan ayam geprek kami menjual Rp 10.000 per porsi," keluh Ramlah penjual ayam geprek di seputaran Kota Panton Labu.

Share:
Komentar

Berita Terkini