-->

Rapat Koordinasi Kabupaten bersama DPMG, Korkab, TAPM dan Korcam

Redaksi author photo

Aceh Timur, BAP--Koordinator Tenaga Ahli P3MD Aceh Timur menyampaikan semua TPP di kabupaten Aceh Timur sudah keluar hasil penilaian Evaluasi Kinerja (Evkin) untuk bulan Juni-september 2021.

Acara itu berlangsung di Kantor Sekretariat P3MD Aceh Timur, Rabu 13/10/2021, hadir di acara itu Kadis ADG-DPMG yang diwakili Kabid ADG-DPMG, Koordinator Tenaga Ahli P3MD dan semua Koordinator P3MD Kecamatan Sekabupaten Aceh Timur.

Hal itu disampakan Koordinator Tenaga Ahli P3MD Kabupaten Aceh Timur Yumiadi, S.E kepada beritaacehpoe.net Kamis 14/10/2021.

"Penilaian Evkin dilakukan berdasarkan indikator yang ditetapkan oleh BPSDM Kementerian Desa PDTT" kata Yusmiadi sering disapa Abu Yu.

Diharapkan dengan keluarnya Evkin ini akan menjadi semangat kerja untuk perubahan dan perbaikan kerja TPP yang lebih baik kedepannya.
Terkait permintaan Data Laporan, semua TPP wajib memenuhi nya secara berjenjang.

"Untuk Pendataan SDGs baru 2 kecamatan yang melengkapi dan sudah melakukan Musdessus yaitu Kecamatan Sungai Raya dan Darul Falah" ujarnya.

Sementara itu Kadis ADG-DPMG yang diwakili Bustami Kabid ADG DPMG Kabupaten Aceh Timur, menjelaskan bahwa Progres Penyaluran DD Tahap II untuk 273 Gampong, Tahap III 25 Gampong Waktu tersisi untuk penyaluran DD Tahun 2021 hanya tinggal waktu 38 hari kerja lagi.

"Batas waktu Penyampaian berkas administrasi pengajuan ke DPMG sampai Tanggal 7 Desember 2021" jelas Bustami.

Dilanjutkan bahwa persyaratan administrasi pengajuan DD Tahap II yang harus dipenuhi adalah sesuai check list dokumen dari DPMG yaitu: APBG Tahun 2021, Laporan Realisasi Tahap I.

"Saat ini DPMG bersama BPKD sedang melakukan tangging data diaplikasi OM SPAN untuk Dana BLT bulan Oktober-Desember dan diperkirakan dalam 2 hari ini sudah masuk ke RKDesa" lanjutnya.

Lebihlanjud Bustami menjelaskan bahwa data KPM diminta untuk tidak ada lagi perubahan sesuai dengan SK Geuchik Penetapan KPM BLT DD.

"Penyaluran BLT DD Oktober-Desember disalurkan berdasarkan bulan berjalan. Surat pelaksanaan Musrenbang Gampong sudah diparaf oleh sekda" jelas Bustami.

Koordinator Tenaga Ahli P3MD Kabupaten Aceh Timur Yumiadi, S.E memaparkan bahwa pemenuhan data Monev Dana Desa diantaranya Penyaluran Dana Desa, Covid 19, Penyaluran BLT, PKTD, BNBA BLT DD.

"Pemenuhan Data dan validasi Laporan Mingguan Kegiatan Non Sarpras, Pendampingan pasca Kepmen 40 tahun 2021 tentang Juknis Pendampingan Pendampingan Masyarakat Desa" tutup Abu Yus.

Share:
Komentar

Berita Terkini