-->

Lawan Incumbent Rusli Unggul di Pilkades Alue Ie Mirah

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP–Rusli Abdullah sapaan akrab Toke  Roeh Terpilih menjadi Keuchik Gampong Alue Ie Mirah, Kecamatan Tanah Jambo Aye kabupaten Aceh Utara, Rabu 13/10/2021.

Kemenangannya itu di pilkades  melalawan incumbent Muhammad Mahdi dengan keunggulan 80% dari 490 DPT.

Acara tersebut diselenggarakan di halaman Meunasah Gampong setempat mulai dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB, serta berjalan tertib dan lancar.

Hal itu disampaikan Ketua Panitia Pemilihan Keuchik, P2K  Abdullah Razali kepada beritaacehpoe.net Kamis 14/10/2021.

Dirinya mengatakan bahwa pemilihan keuchik itu dilaksanakan melalui tahap pencalonan, pemungutan suara, dan penetapan.

"Ada dua kandidat yang bersaing dalam pemilihan Keuchik Alue Ie Mirah, yaitu: Calon nomor urut. 1.Rusli Abdullah dan nomor urut. 2 Muhammad Mahdi" kata Ketua P2K Abdullah Razali.

Dijelaskannya bahwa jumlah daftar pemilih tetap (DPT) pada pemilihan ini, berjumlah 490 orang, pemilih yang hadir 380 orang sementara 7 suara dinyatakan rusak.

"Perhitungan suara kita lakukan dihadapan dua kandidat, Tuha Peut Gampong, dan pihak Muspika Kecamatan, beserta Mukim juga warga setempat" jelasnya.

Menurutnya dalam perhitungan suara tersebut, Nomor urut. 01,memperoleh 254 suara sedangy Nomor urut. 02, hanya memperoleh 121 suara.

"yang memperoleh dukungan suara terbanyak yaitu Nomor urut 01,Rusli Abdullah dan dinyatakan sah menjadi Keuchik Gampong Alue Ie Mirah periode 2021 - 2027" ujarnya.

Abdullah Razali menambahkan, hasil dari pemilihan ini akan diteruskan ke Pemerintahan Kecamatan untuk diteruskan ke Kabupaten.

Selain itu, di tempat terpisah Rusli Abdullah mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah mempercayai dirinya sebagai keuchik di periode tahun 2021 sampai 2027.

"Terimakasih kepada warga Gampong Alue Ie Mirah yang telah mempercayai saya sebagai Geuchik di tahun yang akan datang, periode 2021-2027 Semoga kedepanya kita sama-sama membangun Gampong demi kesejahteraan masyarakat," ucap Rusli.

Disamping itu, Jafar warga gampong setempat berujar, siapapun yang terpilih sebagai Keuchik hari ini, itulah pemimpinnya yang akan datang.

"Saya mewakili seluruh masyarakat Gampong Alue Ie Mirah berharap dengan terpilihnya kandidat muda sebagai Kepala Desa dapat menciptakan perubahan di tahun yang akan datang," tutupnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini