-->

BLT Dipotong, Warga Panton Rayeuk A Datangi Kantor Camat

Ismail Abda author photo

Aceh Timur, BAP--Sejumlah Warga Panton Rayeuk A, Kecamatan Banda Alam, Kabupaten Aceh Timur, mendatangi kantor Kecamatan setempat, Jumat siang, 1/10/2021.

Kedatangan sejumlah warga yang dominasi kaum ibu ini untuk melaporkan pemotongan Bantuan Tunai Langsung (BLT) Rp 100.000 perpenerima oleh aparat Gampong.

Seorang warga, Nuraini, mewakili warga lainnya yang ditemui awak media di Kantor Camat, mengaku selain pemotongan, warga juga tidak mendapat BLT selama tiga bulan di tahun 2020.

Kasi PMG Kantor Camat Banda Alam, Muhammad Nur, S.E mengatakan akan menindaklanjuti laporan warga Panton Rayeuk A tersebut sesuai mekanisme yang berlaku.

"Laporan warga saya tampung dan saya laporkan ke pimpinan, serta memanggil pihak terkait untuk kita minta keterangannya" kata Muhammad Nur.

Sementara itu Tuha Peut Gampong Panton Rayeuk A Muhammad Ali yang ditemui awak media membenarkan adanya pemotongan BLT Rp 100.000 perpenerima oleh perangkat Gampong.

"Benar ada pemotongan sebesar itu, tapi uang tersebut digunakan untuk pembangunan mesjid yang berada di Gampong kami" ujar Muhammad Ali.

Share:
Komentar

Berita Terkini