-->

Tim Haji Uma Serahkan Bantuan Kepada Penyandang Disabilitas

Abdul Rafar author photo

Aceh Timur, BAP--Meski ditengah Pandemi Covid-19, tim Haji Uma yang berada di Negeri Jiran Malaysia dan Panton Labu, Kabupaten Aceh Utara kembali  menyerahkan bantuan untuk penyandang Disabilitas di Kabupaten Aceh Timur.

"Bang ada informasi bahwa di Desa Mantang Kupula Sa ada orang sakit atau penderita disabilitas, tolong abang pastikan kebenarannya. Namun setelah Tim kita yang ada di Panton Labu dan setelah di berikan informasi kebenarannya. Alhamdulillah hari ini kita serahkan bantuan sealakadar" kata Abu Saba Kamis 9/9/2021.

Nur Asiah Binti Nurdin (39) penyandang Disabilitas warga Desa Matang Kupula Sa, Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur, menerima bantuan dari Tim Haji Uma di rumah tempat selama ini dia terbaring.

Bantuan tersebut berupa selembar Tilam Palembang dan Uang seadanya, diserahkan langsung kepada Nur Asiah di kediamannya oleh Tim Haji Uma yang berada di Panton Labu.

Sebelumnya Nazaruddin sapaan akrab Abu Saba menerima informasi dari Safrizal warga  Desa setempat melalui Messenger, tentang Yatim Piatu yang mengalami lumpuh semenjak lahir. 

Lalu Abu Saba menginformasikan berita tersebut kepada Tim Haji Uma yang berdomisili di Panton Labu, untuk melihat langsung tentang keberadaan Nur Asiah.

Tepat pukul 9:00 wib Kamis 9/9/2021, Jurnalis beritaacehpoe.net Abdul Rafar yang ditemani Wartawan Haba Rakyat Rais Azhari sapaan Cucoe Pahlawan dan Pemred beritaacehpoe.net Istanjoeng meluncur ke kediaman Nur Asiah untuk menyerahkan bantuan tersebut.

Meskipun Nur Asiah sedang terbaring kaku tampak berlinang air mata saat menerima bantuan yang diserahkan oleh Tim Haji.

Isak tangis pun pecah di saat penyerahan bantuan tersebut,Tim Haji Uma dari Panton Labu tidak bisa lagi menahan air matanya.

Safrizal (30) yang merupakan saudara Nur Asiah mengucapkan terimakasih kepada Tim Haji Uma baik yang berada di luar negeri maupun yang berada di seluruh Aceh.
Share:
Komentar

Berita Terkini