-->

SDN 6 Tanah Jambo Aye Tiap Jumat Giatkan Yasinan Bersama Guru dan Muridnya

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP–Sekolah Dasar Negeri 6 Ke camatan Tanah Jambo Aye,Kabupaten Aceh Utara menerapkan program pembacaan surat Yasin dan doa bersama setiap Jum'at bagi guru dan siswa siswinya sebelum memasuki ruangan kelas.


Kepala SDN 6.Lili Andasna.S.Pd, sapaan akrab Bu Lili,program ini bertujuan sebagai penerapan dan pendidikan karakter kepada siswa di sekolah tersebut. 

"Ini bagian dari penerapan pendidikan karakter, tujuan utamanya agar siswa kami dari sejak dini sudah mengenal serta menpedomani Alquran dan ke depan mereka dapat membentengi diri dengan keimanan dan ketakwaan," kata Kepala SDN 6 saat ditemui beritaacehpoe.net, Jum'at 3/9/2021.

Bu Lili juga menuturkan di era yang serba canggih seperti sekarang ini, tidak sedikit anak-anak khususnya peserta didik yang belum mengenal Alquran. 

Pihaknya berharap, program ini memberikan manfaat jangka panjang sebagai modal kesiapan batin para siswa tersebut kelak saat mereka dewasa nantinya.

"Makanya, sejak dini kita kenalkan kepada mereka bacaan surat Yasin dan kita ajak mereka mendoakan orang tua serta guru mereka masing-masing agar mereka selalu ingat dengan jasa dan pengorbanan orang tua dan guru yang selalu membimbing" ujarnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini