-->

Pimpinan Istana Tahfidz Qur'an Untuk Yatim-Piatu dan Miskin Aceh Salurkan Ratusan Wakaf Al-Qur'an

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Istana Tahfidz Qur'an untuk Yatim-Piatu dan miskin Aceh Desa Meunasah Panton Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, salurkan bantuan wakafkan Al-Qur'an dan kitab untuk Dayah Salafiah Istiqamatuddin Baitul Kiram di Desa Matang Kumbang Kecamatan Baktiya, Kabupaten Aceh Utara Sabtu Malam 18/9/2021.

Penyerahan Wakaf Al-Qur'an itu diserahkan langsung oleh Pimpinan Tahfiz Qur'an Yatim-Piatu dan Miskin Aceh Teuku Muhammad yang ikut didampingi Zulkifli Anggota Komisi IV DPR Kabupaten Aceh Utara Fraksi PKS, kepada Tgk. Fadli Pimpinan Dayah Salafiah Istiqamatuddin Baitul Kiram di Desa Matang Kumbang.

Pimpinan Dayah Salafiah Istiqamatuddin Baitul Kiram Tgk. Fadli ,dalam sambutannya mengatakan, wakaf Kitab dan Al Qur'an itu guna meningkatkan antusias para santri di Dayah Salafiah Istiqamatuddin Baitul Kiram, agar semakin rajin belajar tentang Islam dan membaca Alquran. Sehingga, bisa menjadikan Al Qur'an sebagai pedoman hidup.

"Wakaf Kitab dan Alquran ini diharapkan dapat menjadi wahana penyebarluasan nilai keislaman yang terbuka, damai, toleran, dan peduli sesama serta semakin rajin membaca Al Qur'an" harap Tgk. Fadli.

Tgk. Fadli mengatakan bahwa dirinya sangat berterimakasih dan merasa sangat terbantu dengan adanya wakaf dalam bentuk kitab dan Al-Qur'an yang diserahkan oleh Pimpinan Istana Tahfiz Qur'an Yatim- Piatu dan miskin Aceh Teuku. Muhammad sapaan akrab Pak Muhammed, apalagi baru kali ini ada bantuan dari luar,

"Bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi santri kami, kami berterimkasih banyak kepada Istana Tahfiz Qur'an Yatim- Piatu dan miskin Aceh dan  seluruh donatur, semoga berkah dan dibalas oleh Allah dengan kebaikan, untuk memenuhi kebutuhan Dayah kami ini di bantu oleh masyarakat Desa kami sendiri" katanya.

Tgk. Fadli berharap, agar hubungan yang terjalin antara Tahfiz Qur'an Yatim-Piatu dan miskin Aceh  dengan Dayah kami akan terus berlanjut kedepannya.

"Terimakasih kepada pihak Tahfiz Qur'an Yatim-Piatu atas kedatangannya di tempat kami, mudah-mudahan hubungan ini akan terus terjalin" harapnya.

Sementara itu Zulkifli Anggota Komisi IV DPRK Aceh Utara Fraksi PKS menuturkan bahwa kegiatan seperti ini akan terus dilakukan semampunya.

"Saya berterimakasih kepada Teuku Muhammad Pimpinan Istana Tahfiz Qur'an Yatim-Piatu dan miskin Aceh, yang telah melakukan Wakaf Al-Qur'an dan Kitab untuk Balai Pengajian Baitussalam," politisi Muda Partai PKS Zulkifli.

Hadir di acara itu, Anggota Komisi IV DPRK Aceh Utara Zulkifli, Rais Azhari, Sapaannya Cuco Pahlawan, Pimpinan Istana Tahfiz Qur'an Yatim- Piatu dan miskin Aceh Teuku Muhammad, Pemimpin Redaksi beritaacehpoe.net Istanjoeng dan mantan Ketua Partai Amanat Nasional, Masri.

Share:
Komentar

Berita Terkini