-->

Kondisi Rumah Janda Miskin Di Kota Panton Labu Terancam Roboh

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Setiap saat hatinya tidak bisa tenang, selalu diliputi rasa was-was, mengingat keadaan rumahnya yang hampir roboh, jika sewaktu-waktu  rumahnya roboh dan bisa menimpa anak-anak dan cucu nya terutama pada malam hari di saat mereka tertidur pulas.

Begitulah ungkapan Azizah binti Abdullah (50) janda miskin yang tinggal didkat sisi jembatan  Dusun l masjid lama, Desa Kota Panton Labu Kecamatan Tanah Jambo Aye Kabupaten Aceh Utara.

Rumahnya yang hampir roboh, lebih lagi di bagian dapur telah roboh, hai itu disebabkan kondisi kayu sudah lapuk.

Sementara itu bagian tengah rumah yang berukuran 4x5 meter berbentuk panggung, selama ini digunakan  untuk tempat tidur, dimana bagian kayu atap dan papan lantai sebagian sudah patah sewaktu bisa patah dan roboh, 

Menurut Azizah beberapa kali cucunya yang masih kecil-kecil sempat terperosok kelubang lantai papan yang sudah lapuk dimakan usia.

Kehidupannya yang serba kekurangan, sejak meninggal suami nya 2 tahun yang lalu terpaksa menjadi tulang punggung dengan berjualan nasi pada pagi hari untuk kebutuhan makan sehari-hari terhadap 5 anaknya dan 2 cucunya yang masih kecil-kecil. 

"Setiap  saat saya merasa takut dan was-was, karena sewaktu-waktu rumah bisa patah dan roboh, karena keadaan rumah yang sudah miring dan sudah lapuk. apalagi anak-anak dan cucu masih kecil-kecil, jika angin kencang kami tak bisa tidur," kata Ibu Azizah Rabu 8/9/2021.

Dikatakan tahun lalu ada rencana di berikan rumah bantuan dhuafa, tapi gagal katanya tidak ada lagi rumah bantuan.

"Sekarang saya dan anak-anak pasrah, karena tidak tau harus mengadu kemana, jangan kan untuk membangun rumah yang baru, untuk rehab saja tidak punya biaya," tuturnya.

Dirinya berharap ada pihak yang mau bantu untuk merehab, paling tidak bisa menggantikan tiang dan kayu yang hampir patah begitu pula papan untuk lanta, juga atap.
Share:
Komentar

Berita Terkini