-->

Penjual Nasi Keluhkan Kenaikan Minyak Goreng

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Penjual nasi di emperan toko mengeluhkan kenaikan harga minyak goreng. Sementara, mereka belum bisa menaikkan harga jual makanannya.

Syahril, penjual nasi di emperan toko Dua Sekata Baru, di Jalan Tgk. Chik Di Tiro, Kota Panton Labu, Kabupaten Aceh Utara, mengatakan harga minyak goreng sudah menyentuh Rp 17.000 per kilogram. 

"Harga minyak goreng selalu naik. Sementara, harga jual makanan tidak bisa dinaikkan karena pembeli bisa langsung lari ke kedai nasi lain kalau harga di sini naik," kata Syahril saat ditemui beritaacehpoe.net, Selasa 24/8/2021.

Hal yang serupa di utarakan Abdurrahman penjual nasi lainnya, dirinya risau untuk menaikan harga jualannya. 

Begitu juga para penjual nasi, terutama warung keci. Masalahnya, untuk menaikkan harga makanan tidak berani melakukan, dengan alasan takut kehilangan pelanggan.

Ia mengaku tetap menyajikan menu dengan lauk dan sayur dengan potongan seperti biasa dengan harga yang tetap.

"Tidak sampai rugi sih, tapi untung yang kami raih sangat tipis. Mau beralih profesi, tidak ada keahlian lain," tutur Abdurrahman penjual nasi lainnya.

Abdulrrahman berharap pada Pemerintah, meskipun tidak menurunkan harganya setidaknya harga bahan pokok bisa stabil, karena saat ini pedagang dan ibu rumah tangga sangat sulit mencari rezeki, apalagi saat Pandemi Covid seperti sekarang ini.
Share:
Komentar

Berita Terkini